Rabu 24 May 2023 00:06 WIB

Jamaah Haji Asal Garut dan Cianjur Tiba di Asrama Haji Bekasi

Jamaah haji akan diberangkatkan secara bertahap.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi jamaah haji bersiap untuk berangkat ke Tanah Suci.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ilustrasi jamaah haji bersiap untuk berangkat ke Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI--Jamaah haji asal Garut dan Cianjur sudah tiba di asrama haji Bekasi, Selasa (23/5/2024). Mereka akan diberangkatkan secara bertahap melalui Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (23/5/2023).

"Hari ini akan memberangkatkan dua kloter. Pertama itu kloter satu dari Garut dan kloter  dua dari kabupaten Cianjur,"kata Petugas Haji di Asrama Haji Bekasi Azam Mustazam pada Selasa (24/5/2023).

Baca Juga

Dia bersyukur perjalanan jamaah haji dari kota asal menuju embarkasi haji di daerah Kota Bekasi berjalan lancar. Sehingga jamaah sampai dengan selamat dan siap diberangkatkan.

"Alhamdulillah penyelenggaraan haji tahun 2023 hari ini sudah dimulai di embarkasi Jakarta-Bekasi," katanya.

 

Azam mengatakan, sebelum diberangkatkan para calon jamaah haji akan menjalani pemeriksaan kesehatan terakhir. Jika tidak ada masalah kesehatan jamaah diberangkatkan sesuai jadwal.

Menurut data, jamaah haji asal Garut ada 392 ditambah dengan delapan petugas dan semuanya sudah masuk asrama haji dan akan diberangkatkan pada Rabu (23/5/2023). Sementara jamaah haji asal Cianjur ada 472 dengan delapan petugas.

"Tanggal 23 dan 24 diberangkatkan secara bertahap," katanya.

Menurutnya, jamaah haji asal Jawa Barat didominasi jamaah lanjut usia dengan rata-rata usia 70 tahun ke atas dengan persentase 35 persen dari jamaah usia muda. Meski demikian jamaah lansia siap diberangkatkan.

"Semuanya siap untuk diberangkatkan," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement