Rabu 24 May 2023 14:32 WIB

Layanan Fast Track Permudah Jamaah Haji

Denhan fast track, jamaah haji tak perlu lama-lama di bandara.

Kedatangan jamaah calon haji Indonesia di Gate Road makkah Bandara Prince Mohammad Abdulaziz International Airport, Madinah.
Foto: Darmawan/MCH
Kedatangan jamaah calon haji Indonesia di Gate Road makkah Bandara Prince Mohammad Abdulaziz International Airport, Madinah.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Agung Sasongko dari Madinah, Arab Saudi

JAKARTA -- Jamaah Haji Indonesia kloter 1 Embarkasi Jakarta-Pondok Gede tak perlu berlama-lama di  Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah usai mendarat. Jamaah diarahkan langsung menuju fast track. Tak sampai 10 menit, jamaah disambut dan diarahkan menuju bus untuk diantar ke penginapan sesuai dengan kloter masing-masing.

Baca Juga

Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Azis Ahmad menilai pelayanan fast track ini mempermudah jamaah tidak perlu repot mengurus koper barang bawaan. Sehingga mereka bisa langsung naik bus dan menuju ke masing-masing hotel untuk beristirahat, setelah menempuh perjalanan dengan waktu yang cukup panjang.

"Saya rasa semua sudah beejalan dengan baik. Hal ini harus dipertahankan dan tingkatkan lagi teknis penyambutan kedatangan jemaah di Arab Saudi,” kata Abdul Aziz Ahmad kepada tim Media Center Haji Indonesia usai menyambut kedatangan jemaah haji di Bandara AMMA Madinah, Rabu (24/5/2023).

Dubes mengapresiasi mengatakan penyambutan kedatangan jemaah haji kloter 1 ini sangat bagus dan sudah berjalan dengan baik. Terlebih ada acara tabur bunga dan pemberian karangan bunga.

Dirinya juga menyebut, jika pelayanan teknis petugas PPIH terhadap jemaah dalam memberikan penyambutan diapresiasi oleh perwakilan Pemerinyah Kerajaan Arab Saudi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement