Sabtu 27 May 2023 06:44 WIB

Jamaah Haji Indonesia yang Meninggal, Suprapto, Sudah Dimakamkan di Pemakaman Baqi

Suprapto berangkat ke Tanah Suci bersama istrinya, Soejantini.

Rep: Agung Sasongko/ Red: Qommarria Rostanti
Seorang calhaj asal demak atas nama Suprapto meninggal dunia di Arab Saudi, Kamis (25/5/2023).
Foto: Dok Republika
Seorang calhaj asal demak atas nama Suprapto meninggal dunia di Arab Saudi, Kamis (25/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Zaenal Muttaqin mengatakan, proses administrasi dan pemulasaraan jenazah Suprapto, jamaah haji asal Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah, sudah selesai. 

“Alhamdulillah pada siang hari ini, usai Sholat Jumat almarhum Pak Suprapto sudah dimakamkan di Baqi,” katanya usai pemakaman, Jumat (25/5/2023).

Baca Juga

Menurutnya, inilah komitmen Pemerintah Indonesia dalam melindungi dan melayani jamaah haji indonesia. Apapun yang terjadi, akan dikawal sampai selesai. “Mudah mudahan beliau mendapatkan pahala ibadah haji meskipun belum sempat melaksanakan ibadah haji,” kata Zaenal.

Dia juga berharap, mudah-mudahan keluarganya bisa bersabar dan almarhum Suprapto mendapatkan surga dari Allah SWT. Almarhum tergabung dalam kelompok terbang (kloter) tiga Embarkasi Solo (SOC 03). Almarhum mendarat di Madinah, 24 Mei dan tinggal di Hotel Abraj Taba Company, Madinah.

Ia berangkat ke Tanah Suci bersama istrinya, Soejantini. Pemerintah Indonesia langsung koordinasi dengan pihak Arab Saudi setelah mendengar kabar meninggal dunia. Kadaker Madinah langsung mengajukan surat permohonan kepada otoritas pemerintah Arab Saudi di Madinah untuk pengurusan jamaah haji wafat dan pemakamannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement