Ahad 28 May 2023 06:10 WIB

Pertamina Siap Dukung Kelancaran Penerbangan Haji di Batam

Konsumsi avtur harian untuk layanan haji diperkirakan bisa mencapai 75 KL per hari.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) pastikan ketersediaan avtur untuk melayani penerbangan haji di Embarkasi Batam, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.
Foto: Pertamina
Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) pastikan ketersediaan avtur untuk melayani penerbangan haji di Embarkasi Batam, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) pastikan ketersediaan avtur untuk melayani penerbangan haji di Embarkasi Batam, Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar menjelaskan, penerbangan haji 2023 di Bandara Hang Nadim berlangsung dalam dua fase, yaitu fase pertama tanggal 24 Mei–22 Juni 2023 dan fase kedua pada tanggal 4 Juli–2 Agustus 2023.

Baca Juga

Selain memastikan kebutuhan avtur yang meningkat, Pertamina Patra Niaga menjamin pasokan untuk penerbangan lainnya baik itu internasional atau domestik tetap akan terjaga dengan baik di Bandara Hang Nadim. "Pasokan avtur untuk Bandara Hang Nadim kami pastikan aman untuk masa haji ini dan kami siap mendukung penyediaan energinya," kata Freddy di Batam, Sabtu (27/5/2023).

Ia menambahkan, Bandara Hang Nadim melayani 32 kloter haji di masing-masing fase 1 dan fase 2 dengan total 64 penerbangan haji pada 2023 ini.

 

Manager Corporate, Operation and Services (COS) Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Riki Madyanto menyampaikan, pihaknya telah melaksanakan berbagai persiapan dalam menyambut musim haji 2023. Koordinasi bersama pemangku kepentingan hingga penguatan stok avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) telah dilaksanakan dengan baik.

"Hal ini dilaksanakan guna mendukung kesuksesan pelaksanaan ibadah haji 2023," kata Riki.

Ia menyebutkan khusus di Bandara Internasional Hang Nadim Batam konsumsi avtur diperkirakan dapat mencapai kira-kira 2.610 KL. Adapun ketahanan pasokan DPPU Hang Nadim pada 26 Mei 2023 di atas angka 10 hari, angka ini belum termasuk dengan pasokan di Fuel Terminal Batam serta yang berada dalam kapal tanker.

"Konsumsi avtur harian untuk layanan haji diperkirakan bisa mencapai 75 KL per hari dalam masa layanan haji di Bandara Hang Nadim," kata Riki.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement