Rabu 07 Jun 2023 05:10 WIB

Haji Momentum Pembiasaan Diri Khusyu Beribadah

Haji harus menjadi titik perubahaan pribadi setiap orang menjadi lebih baik.

Ilustrasi jamaah haji.
Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Ilustrasi jamaah haji.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Syahbudin melepas keberangkatan jamaah haji kelompok terbang (kloter) tiga asal Kecamatan Sungailiat menuju Asrama haji di kota Pangkal Pinang.

"Saya minta seluruh calon haji rombongan tiga bersama dengan calon haji yang lain dapat khusyu' menjalankan semua rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Makkah," kata Wabup di Sungailiat, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga

Ia berpesan pada semua jamaah haji agar menjaga sikap dan nama baik selama beribadah dan berada di Tanah Suci Makkah karena dianggap sebagai duta bangsa Indonesia.

"Menjaga kesehatan bagi semua haji juga harus diutamakan, saling berkoordinasi dengan ketua rombongan jika mengalami kendala," kata Syahbudin.

Ketua Rombongan III ,Sahirman Jumli mengatakan, jumlah jamaah haji rombongan tiga tercatat sebanyak 45 orang terdiri dari empat regu dari masing-masing rombongan.

"Jamaah haji berangkat ke asrama haji Kota Pangkal Pinang berbeda beda, ada yang langsung diantar oleh anggota keluarga dan ada yang berangkat bersama rombongan," katanya.

Rombongan tiga jamaah haji akan bergabung dengan jamaah yang lain dalam kelompok terbang 10.

Jamaah haji asal Kabupaten Bangka yang mencapai 260 lebih akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada Selasa (6/6) melalui Embarkasi Palembang Sumatra Selatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement