Jumat 09 Jun 2023 19:56 WIB

Arab Saudi Luncurkan Visa Elektronik Kunjungan Bisnis

Layanan visa bertujuan memfasilitasi perjalanan investor asing ke Arab Saudi.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Petugas imigrasi di bandara Arab Saudi.
Foto: Okaz/Saudi Gazette
Petugas imigrasi di bandara Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Arab Saudi telah meluncurkan visa elektronik kunjungan bisnis yaitu Visiting Investor.

Layanan visa baru, yang diluncurkan oleh Kementerian Luar Negeri, bekerja sama dengan Kementerian Investasi, bertujuan memfasilitasi perjalanan investor asing ke Arab Saudi untuk secara pribadi mengeksplorasi peluang investasi di Kerajaan.

Baca Juga

Kementerian Luar Negeri mengatakan metode untuk mendapatkan layanan visa adalah dengan mengajukan visa kunjungan bisnis melalui platform nasional terpadu untuk visa, dengan prosedur elektronik yang lebih mudah dan disederhanakan.

Dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (9/6/2023), Kementerian menyatakan aplikasi akan diproses dan visa akan dikeluarkan secara instan sebelum mengirimkannya ke investor melalui e-mail.

Menurut kementerian, penerima manfaat dari layanan pada tahap pertama adalah investor yang merupakan warga negara dari sejumlah negara. Layanan visa akan tersedia untuk warga negara lain pada fase berikutnya.

Kementerian mencatat layanan visa baru berkontribusi untuk mencapai tujuan Visi Saudi 2030 yang menargetkan Kerajaan untuk menjadi kekuatan investasi terkemuka dengan daya saing yang menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement