Selasa 27 Jun 2023 11:04 WIB

Saudi Apresiasi Kerja Sama dengan Kantor Berita Asing terkait Pemberitaan Haji

Pemberitaan haji mencerahkan banyak orang.

Ilustrasi haji.
Foto: Dok MCH 2023
Ilustrasi haji.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Menteri Media Arab Saudi Salman bin Yousef Al-Dosari mengunjungi media center Kantor Berita Arab Saudi atau Saudi Press Agency (SPA) di Mekah pada Ahad (25/6).

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Salman bertemu dengan perwakilan kantor berita asing sembari berharap kerja sama antarkantor berita ini dapat terus dilanjutkan.

Baca Juga

Menteri Salman mengucapkan selamat datang dan mengaku senang dapat bertemu dengan perwakilan kantor berita asing.

Dalam pertemuan dengan Menteri Salman, Redaktur Internasional Antara, Azis Kurmala, mengatakan bahwa Antara meyakini pentingnya peran media dalam peliputan haji.

Media memiliki peran cukup penting dalam memberikan informasi mengenai pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi.

Karena itu, lanjut dia, kerja sama dalam pemberitaan haji dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

Selain meliput haji, juga bisa berkolaborasi untuk menginisiasi liputan atau ajang yang bisa meningkatkan people-to-people contact atau memfasilitasi business-to-business contact.

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Paspor mengungkapkan bahwa 1.655.188 orang peserta telah tiba di Arab Saudi hingga Sabtu (24/6).

Sebanyak 242.272 penerima manfaat Inisiatif Rute Makkah? tiba dengan pesawat, 60.768 datang melalui darat dan 6.830 tiba melalui laut.

Direktorat Jenderal Paspor berupaya semaksimal mungkin untuk memfasilitasi prosedur masuk jamaah haji, termasuk melengkapi pos-pos pemeriksaan paspor di semua perlintasan perbatasan dengan perangkat teknologi terbaru.

Selain itu, Direktorat Jenderal Paspor menerjunkan personel yang menguasai berbagai bahasa untuk membantu mekanisme masuk jamaah haji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement