Sabtu 05 Aug 2023 11:01 WIB

Alhamdulillah, Kloter Terakhir Jamaah Haji Surabaya Tiba di Bandara Juanda

Ada 327 jamaah haji kloter terakhir yang mendarat di Bandara Juanda kemarin malam.

Jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) terakhir tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (4/8/2023).
Foto: Antara/Umarul Faruq
Jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) terakhir tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (4/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Kelompok terbang (kloter) terakhir jamaah haji 1444 H / 2023 Debarkasi Surabaya telah tiba Bandar Udara Internasional Juanda, Jumat (4/8/2023) malam dari total 88 kloter menggunakan Saudi Arabian Airlines dengan pesawat Boeing 747-400 dan Garuda Indonesia dengan pesawat Airbus 330-900.  

General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Sisyani Jaffar di Sidoarjo, Sabtu (5/8/2023), mengatakan, Debarkasi Surabaya tahun ini telah tiba di Tanah Air dengan aman dan selamat. "Kloter terakhir atau kloter 88 menggunakan pesawat Garuda Indonesia no GA 6404 dan tiba di Bandara Internasional Juanda dengan membawa 327 jamaah haji yang berasal dari Jember, Ponorogo, Trenggalek, Madiun, Blitar, Kediri, Nganjuk, Lumajang dan Magetan," kata Sisyani.

Baca Juga

Ia mengatakan, selama periode debarkasi haji jumlah keseluruhan jamaah haji yang tiba di Bandar Udara Internasional Juanda adalah sebanyak 38.163 orang yang terbagi dalam 88 kloter penerbangan. Ia bersyukur sekali bahwa penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan aman, lancar dan sukses. Para jamaah haji pun dapat menunaikan ibadah dan telah kembali ke Tanah Air untuk berkumpul dengan keluarga.

"Kami doakan semoga menjadi haji yang mabrur," kata Sisyani.

Menurut dia kesuksesan penyelenggaraan pelayanan penerbangan ibadah haji 1444 H/ 2023 tak lepas dari hasil sinergi dan kerja sama yang baik antara para pemangku kepentingan terkait. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Lanudal Juanda, Kantor Otoritas Bandara Wilayah III, Perum LPPNPI Cabang Surabaya, Kementerian Agama Jawa Timur, Imigrasi, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Saudi Arabian Airlines, Garuda Indonesia, JAS, Gapura, Pertamina dan Perum DAMRI serta instansi terkait lainnya, karena penyelangaraan ini telah berjalan sukses.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement