Senin 18 Sep 2023 10:07 WIB

Ketentuan Pakaian Umroh Wanita dari Saudi dan Keperluan yang Harus Disiapkan

Wanita diharuskan mengikuti ketentuan ini saat melaksanakan umroh

Wanita melaksanakan umroh.
Foto:

8. Pembalut dan pantyliner

Pembalut dan pantyliner menjadi barang yang harus dibawa untuk berjaga-jaga selama beribadah. Pantyliner bisa digunakan untuk menghindari celana dalam terkena najis.

Perempuan juga biasanya mengalami keputihan saat menghadapi banyak aktivitas. Untuk itu, gunakan pantyliner untuk kenyamanan dan kelancaran dalam beribadah umroh.

9. Masker dan Kacamata

Masker dan kacamata dibutuhkan untuk melindungi wajah dari debu dan teriknya sinar matahari. Jamaah wanita bisa menggunakan masker dan kacamata saat beribadah atau ziarah pada siang hari.

10. Baju sehari-hari yang sederhana

Pilih baju yang menyerap keringat. Jangan lupa juga untuk membawa baju syar'i yang menutup aurat dan longgar. Bawa juga baju tidur dengan lengan panjang. Dengan begitu, jika mau beribadah malam tak perlu mengganti baju lagi.

11. Pakaian dalam

Masing-masing wanita memiliki kebutuhan pakaian dalam yang tak sama. Jika seorang wanita sedang mengalami keputihan, sebaiknya membawa celana dalam lebih banyak.

12. Pelembap hingga Face Water Spray untuk penyegar

Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan kulit selama menjalankan umroh. Gunakan losion dan pelembap yang cocok untuk kulitmu. Selain itu, untuk antisipasi, bawa juga Face Water Spray. Jadi, kulit akan tetap lembap dan segar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement