Sabtu 07 Oct 2023 19:55 WIB

Perusahaan Ini Janjikan Muslim Nyaman Berwisata di Amerika Latin

Wisatawan Muslim dapat mudah mengonsumsi makanan halal.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Wisatawan di sebuah hotel di pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Brasil.
Foto: AP/Felipe Dana
Wisatawan di sebuah hotel di pantai Copacabana, Rio de Janeiro, Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Umat Muslim kini lebih mudah untuk berwisata ke Brasil dan negara-negara Amerika Latin. HaLatina, sebuah perusahaan layanan pariwisata yang didirikan Hassan Massoud dan Karen Hayek berupaya fokus memberikan pelayanan kepada wisatawan Muslim dengan layanan pariwisata halal atau ramah Muslim.

Seperti dilansir ANBA, Sabtu (7/10/2023), Massoud memastikan para wisatawan Muslim dapat mudah mengonsumsi makanan-makanan halal selama berwisata dan nyaman dalam menutup diri dengan hijab.

Baca Juga

“Tujuan kami adalah memberikan sambutan istimewa bagi pelanggan Arab yang mengunjungi Brasil. Masih adanya ketidaktahuan dan kekhawatiran mengenai bahasa dan budaya. Dan halal belum dipromosikan secara luas di Brasil,” kata Massoud kepada ANBA saat berkunjung ke kantor pusat Kamar Dagang Arab-Brasil (ABCC) di Sao Paulo.

Pendiri HaLatina bertujuan memberikan berbagai pengalaman kepada pelanggan Muslim selama bertugas di Brasil. Tim perusahaan terdiri dari orang-orang yang berbicara Arab, Spanyol, Portugis dan Inggris dan akan dapat menemani pelanggan dalam perjalanan mereka keliling negara.

 

Tim dapat menyarankan kunjungan dan tur atau mengatur paket liburan berdasarkan masukan dari pengunjung. Penerimaan wisatawan Muslim akan dimulai pada saat mereka tiba di bandara di Brasil.

Pelanggan pertama HaLatina sudah memesan tiket ke Brasil. Mereka adalah anggota delegasi Arab yang akan berada di negara tersebut pada akhir Oktober untuk berpartisipasi dalam Global Halal Brazil, sebuah forum peluang bisnis halal yang akan diadakan oleh ABCC di Sao Paulo.

“Saran kami antara lain menghadirkan wisata budaya, memberikan layanan terbaik dan pengalaman unik di landmark paling terkenal di kota-kota Brasil. Kami juga akan membawa pelanggan kami ke berbagai simbol budaya Arab di sekitar sini,” kata Hayeke.

“Fitur unik kami akan memungkinkan pelanggan merasakan hal ini dengan mengetahui bahwa, karena kami sendiri adalah orang Arab, kami akan tahu bagaimana membuat mereka merasa nyaman dalam tur kami,” kata Hayek, yang merupakan warga Lebanon seperti Massoud.

Jika pengunjung memiliki agenda bisnis tertentu di Brasil dan ingin membawa keluarganya, kata Hayek, perusahaan dapat menyelenggarakan program khusus untuk keluarganya termasuk layanan lain yang tersedia. Contoh tur yang disebutkan mitra adalah Karnaval di Rio de Janeiro atau Sao Paulo atau Salvador, Bahia. Pelanggan dapat merasakan festival sesuai aturan halal.

“Dengan nyaman dan di tempat terbaik untuk mendapatkan pengalaman penuh yang dapat diberikan Carnaval,” kata Massoud.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement