Kamis 16 Nov 2023 23:03 WIB

42 Jamaah tak Bisa Pulang, Travel Umroh Jambi Laporkan Penipuan Travel Umroh Jepara

Pemilik travel umroh Jambi mengaku mengalami kerugian senilai Rp 658 juta.

Umat Islam menghadap ka bah jelang shalat Subuh di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Jumat (7/7/2023).
Foto:

Akibat kejadian itu, Habib mengaku mengalami kerugian senilai Rp 658 juta. Selaku agen Jambi, Habib menegaskan dia sudah menyetorkan dana keberangkatan jamaah kepada PT MSI Tour pusat senilai Rp 1,2 miliar.

Dalam laporannya ke Polda Jambi, Habib membawa sejumlah barang bukti seperti tiket pesawat tercancel yang dikirimkan oleh pemilik PT MSI kepadanya, bukti transfer dana jamaah serta bukti percakapan dia bersama pemilik PT MSI.

Sebelumnya Habib mengatakan pemilik PT MSI sudah meminta waktu untuk mengembalikan dana tersebut, tapi hingga batas waktu yang ditentukan pemilik travel tidak kunjung mengembalikan dana.

Kejadian ini bermula ketika terdapat 42 jamaah asal Jambi yang tidak bisa pulang kembali ke Tanah Air karena pemilik travel umroh asal Jepara itu tidak memiliki tiket penerbangan dari Jeddah ke Jambi pada 4 November 2023.

Dari kejadian itu, Habib selaku agen Jambi berinisiatif membelikan tiket pesawat jamaah menggunakan dana pribadinya mengingat ia dan puluhan jamaah lain sudah tidak memungkinkan lagi menunggu tanpa ketidakpastian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement