Kamis 16 Oct 2014 09:35 WIB

Rombongan Pertama Haji Sulteng Tiba di Palu

Jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU – Rombongan pertama haji asal Sulawesi Tengah yang tergabung dalam kelompok terbang 02 Embarkasi Balikpapan tiba di Palu, Rabu (15/10), dengan jumlah utuh 358 orang.

Mereka dijemput secara resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah oleh staf ahli gubernur Andi Sose Parampasi mewakili Gubernur Sulawesi Tengah yang kali ini juga menunaikan ibadah haji. Serimonial penjemputan berlangsung di Asrama Haji Transit Palu, Rabu siang.

Rombongan haji dalam kelompok terbang 02 tersebut sebelumnya diberangkatkan dari Palu, Jumat (4/9) dari gabungan daerah Tolitoli, Buol, Banggai Kepulauan dan sebagian Kota Palu.

Kepala Bidang Haji, Zakat dan Wakaf, Kementerian Agama Sulawesi Tengah Nasruddin L Midu mengatakan, dari 258 kelompok terbang tersebut dua diantaranya sempat diangkut menggunakan ambulans dari bandara ke asrama haji Balikpapan.

 

"Mungkin karena kecapekan karena dari Makkah tidak istirahat langsung ke Jeddah. Dari Jeddah 10 jam menuju Balikpapan," kata Nasruddin.

Dia mengatakan secara umum kondisi jamaah haji asal Sulawesi Tengah baik. Dari 1.422 orang yang diberangkatkan musim haji tahun ini tiga diantaranya meninggal dunia masing-masing dua orang dari Kota Palu dan satu dari Kabupaten Sigi.

Selanjutnya, kelompok terbang 03 embarkasi Balikpapa akan tiba di Palu pada Jumat (17/10), kelompok terbang 04 pada Sabtu (18/10) dan kelompok terbang 05 Senin (20/10).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement