Selasa 21 Oct 2014 17:12 WIB

Bagasi Jamaah Haji Gelombang Dua Mulai Ditimbang (1)

Bagasi jamaah haji diturunkan saat tiba di pemondokan di Madinah.
Foto: Endah Hapsari/Republika
Bagasi jamaah haji diturunkan saat tiba di pemondokan di Madinah.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Zaky Al Hamzah

MADINAH -- Pemulangan jamaah haji Indonesia ke Tanah Air terus bergulir. Jamaah haji gelombang dua yang sudah menjalankan Shalat Arbain di Masjid Nabawi Madinah, sudah bersiap pulang ke Tanah Air.

Senin (20/10 kemarin, sudah dilakukan penimbangan kopor milik jamaah haji gelombang dua yang akan segera pulang ke Tanah Air melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

Tim penimbangan bagasi jamaah haji di Madinah yang berasal dari Petugas Haji Sektor Bir Ali memulai menimbang kopor milik jamaah haji dari lima embarkasi yakni SOC 36, SOC 37, SOC 38, PDG 11 dan UPG 11.

Salah satunya penimbangan dilakukan di Hotel Baha Azahra yang terletak tak jauh di samping kanan Masjid Nabawi Madinah.

Saat dilakukan penimbangan, petugas menemukan kelebihan muatan di sejumlah koper jamaah haji, sehingga koper tersebut terpaksa dibongkar lagi oleh pemiliknya karena kelebihan kapasitas.

Menurut salah satu Koordinator Tim Penimbangan Bagasi Jamaah Haji di Madinah, Abdul Aziz, ditemukan tujuh koper yang melebihi kapasitas maksimal 32 kg. Ketujuh koper itu dibuka oleh pemiliknya.

"Selanjutnya dikurangi isinya dan ditimbang kembali," kata Aziz, kepada MCH Madinah, Senin (20/10). Rata-rata, kelebihan barang yang dikeluarkan dari koper berkapasitas lebih adalah berisi buah kurma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement