Sabtu 22 Oct 2016 12:03 WIB

Kakanwil; Tahun ini Merupakan Haji Terbaik Sepanjang Sejarah

Ilustrasi: Seorang ibu jemaah sepuh dari kloter 07 Banda Aceh menyantap makanan di terminal haji Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Kamis (25/11) malam.
Foto: MCH
Ilustrasi: Seorang ibu jemaah sepuh dari kloter 07 Banda Aceh menyantap makanan di terminal haji Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Kamis (25/11) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pelaksanaan ibadah haji di Tanah Air pada tahun ini berjalan lancar. Bahkan, Kakanwil Kemenag Aceh Drs H M Daud Pakeh yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Aceh mengatakan, keberhasilan pelaksanaan haji tahun ini sangat luar biasa mulai dari persiapan, pemberangkatan dan pemulangan.

 

"Hanya ada satu lagi jamaah kita yg masih di sana karena sakit belum bisa kembali ke Tanah Air," Kata Kakanwil yang seharusnya sudah berangkat ke Banten untuk mengikuti Pospenas, namun karena undangan tasyakuran penutupan haji  beliau menunda pemberangkatan pada pagi Sabtu 22/10.

Acara yang dilaksanakan di komplek SMK Banda Aceh, selain dihadiri oleh para pejabat pemerintah, pihak bandara dan penerbangan, juga dihadiri oleh Danlanud SIM. Dihadapan para undangan, Kakanwil mengungkapkan, bahwa tahun ini merupakan haji terbaik sepanjang sejarah sebagaimana pernyataan Pemerintah Arab Saudi yang di lansir oleh berbagai media internasional.

“Iya, karena pada tahun ini, Alhamdulillah tidak terjadi kejadian kejadian yang fatal sebagaimana tahun- tahun sebelumnya,” kata Kakanwil.

Karenanya Daud menyampaikan terima kasih kepada pihak pemerintah RI dan maskapai penerbangan yang telah memberikan pelayanan tranportasi  bagi jamaah haji yang sangat baik sehingga jamaah haji lebih nyaman dalam perjalanan.

"Kita bersyukur bahwa tahun ini semua kita menggunakan garuda. Dulu kita memakai pesawat yang di sewa dari luar negeri sehingga banyak sekali kendala kendala yang terjadi termasuk kesiapan pesawatnya sendiri,” katanya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement