Ahad 23 Jul 2017 20:32 WIB

Lepas Jamaah Haji, Warga Kimak Gelar Pesta Kampung

Haji
Foto: AP Photo
Haji

IHRAM.CO.ID, KIMAK -- Masyarakat Desa Kimak, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pesta kampung menjelang keberangkatan jamaah calon haji tahun 2017.

"Pesta kampung ini bertujuan untuk mendoakan para calon jemaah haji, mempererat silaturahim serta ajang saling maaf-memaafkan antara jamaah calon haji dengan masyarakat setempat," ujar ketua koordinator calon jemaah haji kimak, Mainah di Kimak, Minggu.

Ia menyebutkan, pesta kampung tersebut di selenggarakan di halaman masjid Fathurrahman Kimak di sertai dengan acara makan-makan dan tablik akbar.

"Selain saling bersilaturahim, para jamaah yang akan berangkat juga menyiapkan banyak makanan untuk disantap bersama tamu yang hadir untuk memberikan selamat dan mendoakan jamaah haji," katanya.

Ada 16 orang yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada 8 Agustus 2017.

Ia mengatakan, acara tersebut bukan untuk riya atau menyombongkan diri karena mampu berangkat haji, melainkan untuk memohon doa restu serta maaf kepada seluruh masyarakat akan kehilafan, baik itu disengaja maupun tidak.

"Tolong doakan juga agar keberangkatan jemaah haji yang berangkat tahun 2017 ini diberi kelancaran, keberkahan dan keselamatan hingga kembali lagi ke Indonesia," ujarnya.

Pesta kampung yang dilaksanakan pada 23 Juli 2017 tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan.

Erzaldi mendoakan agar calon jamaah haji bisa menjadi haji yang mabrur.

"Semoga jamaah pulang dalam keadaan sehat dan menjadi tauladan yang baik bagi umat manusia," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement