Selasa 08 Aug 2017 15:10 WIB

Calon Haji Asal Riau Meninggal di Madinah

Ilustrasi jamaah haji meninggal dunia. (Ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/ Aloysius Jarot Nugroho
Ilustrasi jamaah haji meninggal dunia. (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, PEKANBARU -- Seorang jamaah haji Riau asal Kabupaten Siak, yang tergabung dalam Kloter 6 Batam, Samidi Citro Sentono (69 tahun), wafat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah. Samidi wafat Senin (7/8) pukul 09.00 WA.

"Ia diserang penyakit cardiovascular disiases atau gangguan jantung dan pembuluh darah," kata petugas haji, Muhyaruddin Matondang dalam keterangannya, Selasa (8/8).

Humas Kemenag Riau, Imus mengatakan, jamaah wafat yang sempat dirawat tersebut beralamat di Buana Bakti RT 10/05 Kerinci Kanan, Kabupaten Siak dan dimakamkan di Al Baqi Madinah. "Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT yang paling mulia," katanya.

Kepala Kantor Kemenag Siak, H. Muharom mengatakan, dengan meninggalnya Samidi, maka jumlah jamaah haji Kabupaten Siak, Provinsi Riau yang masih melaksanakan ibadah tinggal 251 orang. "Kami keluarga besar Kemenag Kabupaten Siak turut berduka dan semoga almarhum diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggal dapat sabar dan ikhlas," katanya.

Ia berharap agar jamaah lainnya tetap fokus dan menjaga kondisi fisik selama menjalankan ibadah di tanah suci sehingga pulang dengan sehat dan menjadi haji yang mabrur. Jamaah haji yang wafat merupakan bagian dari 5.048 calhaj yang diberangkatkan berasal dari kloter 3,4,5,6,7,8,9 dan 10, untuk gelombang pertama dan gelombang kedua sebanyak empat kloter lagi yakni kloter 16, 17, 18 dan 26.

Total jamaah haji Riau berdasarkan data terakhir sebanyak 5.048 atau berkurang sebanyak 16 orang dari sebelumnya 5.064 orang. Belasan orang lainnya tidak jadi berangkat (batal) dan meninggal.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement