Rabu 03 Jul 2019 19:26 WIB

122 Calhaj Asal Singkawang Lakukan Manasik Haji

Jamaah haji Singkawang diberangkatkan ke asrama haji pada 18 Juli.

Latihan manasik haji (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Latihan manasik haji (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, PONTIANAK— Sebanyak 122 calon jamaah haji (calhaj) Kota Singkawang, Povinsi Kalimantan Barat mengikuti manasik haji yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Singkawang.

"Ini merupakan hari yang ketujuh, bagi calhaj rayon 1 dan 2 Singkawang untuk melaksanakan praktik manasik haji dari materi-materi yang sudah dilaksanakan sebelumnya," kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkawang Barat, Abdul Muthalib, selaku penanggung jawab manasik calon jamaah haji Rayon 2 Singkawang, Rabu (3/7).

Baca Juga

Abdul mengatakan, melalui praktik yang diajarkan diharapkan bisa menambah ilmu bagi para calhaj agar benar-benar paham dengan tata cara pelaksanaan ibadah haji maupun umrah. "Sehingga ibadah haji yang dikerjakan bisa menjadi mabrur dan betul-betul diterima oleh Allah SWT," ujarnya.

Dia juga berharap, haji yang mabrur dan mabrurah bukan hanya bisa diijabah para jamaah haji Kalbar, tetapi bagi seluruh jamaah haji di seluruh Indonesia.

 

"Dan pulangnya kelak membawa perubahan yang positip sehingga benar-benar menjadi orang yang taat agama," tuturnya.

Sebanyak 122 CJH Kota Singkawang yang akan melaksanakan ibadah haji di Makkah. Sesuai jadwal, 122 CJH Singkawang akan diberangkatkan ke Pontianak pada 18 Juli 2019.

Para calon jamaah haji akan menginap satu malam di Asrama Haji Pontianak, kemudian berangkat menuju ke Embarkasi Batam dan selanjutnya ke Kota Madinah.

 

  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement