Parwisata Arab Saudi Segera Dikuatkan

Selasa , 18 Aug 2020, 13:25 WIB Reporter :Rizky Suryarandika./ Redaktur : Muhammad Hafil
Parwisata Arab Saudi Segera Dikuatkan . Foto: Istana Shubra di Taif menjadi salah satu destinasi wisata di Arab Saudi.
Parwisata Arab Saudi Segera Dikuatkan . Foto: Istana Shubra di Taif menjadi salah satu destinasi wisata di Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Asosiasi travel swasta di Timur Tengah, Saudi Voyagers berniat menguatkan potensi pariwisata Arab Saudi. Saudi Voyagers pernah terlibat dalam seminar, meeting dan program komunitas di Saudi.

 

Terkait

Dilansir dari Arab News pada Selasa (18/8), Saudi Voyagers akan meningkatkan tingkaf kesadaran terhadap destinasi wisata di Saudi. Pariwisata Saudi bisa digali dari aspek kekayaan sejarah dan kebudayaannya. Hal ini sejalan dengan Visi Saudi 2030 dimana Saudi tak ingin hanya menggantungkan pendapatan pada minyak bumi.

Baca Juga

Saudi Voyagers nantinya menyediakan layanan untuk membantu pelancong yang hendak ke Saudi. Misalnya dalam hal perencanaan wisata. Bahkan Saudi Voyagers siap berkomunikasi dengan otoritas Saudi jika ada yang ingin menggelar kegiatan di Saudi.

Saudi Voyagers coba menguatkan pariwisata Saudi dengan menggencarkan promosi. Selama ini kinerja Saudi Voyagers tak perlu diragukan karena telah berpengalaman menggelar banyak kegiatan di Saudi seperti yang bertema “Our Heritage is Our Pride,” “Grace” dan “The Influencers are Responsible.”sembunyi-sembunyi. Karena itulah kalender ini dinamakan kalender Hijriyah. Sebab yang menjadi acuan awalnya ialah hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

Padahal orang-orang terdahulu menamakannya at-Taqwim al-Qamari (Kalender Bulan). Dinamakan Qamar (bulan) karena hitungan harinya berdasarkan putaran bulan, dan itu yang dilakukan oleh para bangsa Arab sejak ratusan dekade.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini