Senin 09 Nov 2020 06:13 WIB

Jutaan Umat Islam Daftar Umroh dalam Satu Bulan

Jutaan Umat Islam Daftar Umroh dalam Satu Bulan Ini.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Jutaan Umat Islam Daftar Umroh dalam Satu Bulan. Foto ilustrasi: Jamaah umrah beribadah menerapkan protokol kesehatan.
Foto: Saudigazette
Jutaan Umat Islam Daftar Umroh dalam Satu Bulan. Foto ilustrasi: Jamaah umrah beribadah menerapkan protokol kesehatan.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -_ Hampir 2 juta umat Muslim telah mendaftar untuk melakukan umrah di Arab Saudi. Pendaftaran ini dilakukan melalui aplikasi ponsel pintar, Eatmarna, dalam kurun waktu satu bulan.

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (9/11), awal bulan Oktober lalu, Arab Saudi meluncurkan rencana dimulainya kembali umrah secara bertahap. Sekitar tujuh bulan sebelumnya, Kerajaan memutuskan melakukan penangguhan karena wabah Covid-19.

Baca Juga

Sekitar 900.000 jamaah telah menggunakan aplikasi untuk mendaftar shalat berjamaah di Masjidil Haram, kota Suci Makkah. Angka ini disampaikan oleh Kementerian Haji dan Umrah, Saudi.

Aplikasi Eatamarna yang disediakan Kerajaan Saudi difungsikan untuk mendaftar umrah serta mengunjungi Dua Masjid Suci dan Al Rawdah Al Sharifa di Masjid Nabawi, Madinah.

Proses pendaftaran dimulai dari jamaah yang harus mengunduh aplikasi tersebut. Selanjutnya, jamaah diminta memasukkan data, memilih tanggal yang tersedia untuk umrah maupun sholat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, hingga menunggu mendapatkan izin terkait.  

sumber : saudigazette.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement