Kamis 03 Dec 2020 04:55 WIB

210 Elang Ikuti Kompetisi di Arab Saudi

210 Elang Ikuti Kompetisi di Saudi Arab.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
210 Elang Ikuti Kompetisi di Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
210 Elang Ikuti Kompetisi di Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Sebanyak 210 elang akan bersaing pada hari ke-5 Festival Elang Raja Abdul Aziz ke-3 di Malham, utara Riyadh. Acara yang diselenggarakan oleh Saudi Falcons Club (SFC) ini diikuti oleh elang dari Saudi maupun internasional.

Para pecinta Falcon akan menyaksikan burung pemangsa mengikuti lomba Al-Malwah 400 meter. Di penghujung hari, 10 pemenang teratas dari putaran berbeda kompetisi akan diberi penghargaan.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Rabu (2/12), para finalis juga akan dipilih untuk bersaing memperebutkan Piala Raja Abdul Aziz dari kelompok pemenang putaran harian. SFC telah mengalokasikan lebih dari 22,7 juta riyal Saudi sebagai hadiah uang tunai untuk berbagai kompetisi yang diadakan.

Festival tahun ini mencerminkan kepedulian para pemimpin untuk melestarikan dan mendukung warisan budaya dan warisan Kerajaan dalam rencananya mencapai Visi Saudi 2030.

 

Kegiatan ini juga mempromosikan dukungan Kerajaan dalam kegiatan budaya, serta mendidik orang Saudi tentang sejarah, adat istiadat dan tradisi negara mereka.

Edisi ketiga Festival Elang Raja Abdul Aziz dimulai di Malham, utara Riyadh, sejak Sabtu (28/11). mengumpulkan elang Saudi dan internasional. Diselenggarakan oleh SFC, festival ini akan berlangsung hingga 12 Desember. 

sumber : Arab News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement