Rabu 02 Dec 2020 10:03 WIB

Pesawat Tempur Israel Melanggar Wilayah Udara Masuk Lebanon

Pesawat Israel juga terbang di atas kota Sidon selatan dan kota Jezzine.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pesawat Tempur Israel Melanggar Wilayah Udara Masuk Lebanon (ilustrasi).
Foto: Business Insider
Pesawat Tempur Israel Melanggar Wilayah Udara Masuk Lebanon (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BEIRUT -- Armada militer Israel diketahui terbang di atas ibu kota Beirut dan beberapa wilayah negara itu. Laporan Anadolu Agency menyatakan, penduduk di Beirut dan pinggiran kota mendengar ledakan sonik yang dibuat oleh pesawat tempur. Pesawat tersebut pun terlihat melakukan penerbangan intensif di ketinggian sedang dan rendah.

Pesawat-pesawat tempur Israel itu melanggar wilayah udara Lebanon pada Senin (30/11). "Pesawat-pesawat tempur musuh Israel melakukan penerbangan intensif Senin pada ketinggian sedang dan rendah di atas berbagai wilayah Lebanon di selatan, Metn, Jbeil, Keserwan, Hasbaya dan Beirut," ujar laporan Kantor Berita Nasional Lebanon, National News Agency.

Pesawat Israel juga terbang di atas kota Sidon selatan dan kota Jezzine, selatan ibu kota, serta wilayah di utara Beirut. Penampakan ini pun bukan kali pertama bagi Israel melakukan hal serupa.

Tentara Lebanon sering melaporkan pelanggaran atas wilayah udaranya oleh pesawat tempur dan drone Israel. Dalam beberapa bulan terakhir, Lebanon dan Israel saling menuduh atas pelanggaran darat, udara, dan ruang laut.

Lebanon terkunci dalam perselisihan dengan Israel atas suatu wilayah di Laut Mediterania yang mencakup sekitar 860 kilometer persegi  yang dikenal sebagai Zona No. 9. Wilayah ini dilaporkan kaya akan minyak dan gas. 

 

Sumber: https://www.aa.com.tr/en/middle-east/israeli-warplanes-fly-over-beirut-violate-airspace/2060671

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement