Kamis 03 Dec 2020 12:33 WIB

Eropa Umumkan Strategi Hadapi Covid-19 di Musim Liburan

Setiap 17 detik seseorang kehilangan nyawanya karena Covid-19 di Eropa.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Eropa Umumkan Strategi Hadapi Covid-19 di Musim Liburan. Seorang penjaga menunjuk ke penumpang yang tiba untuk tes COVID-19 di pusat pengujian baru di bandara di Duesseldorf, Jerman, Senin, 27 Juli 2020. Pusat pengujian baru untuk virus corona didirikan di bandara Jerman karena pandemi, uji korona gratis diberikan untuk mereka yang kembali dari negara-negara yang ditunjuk sebagai daerah berisiko.
Foto:

Sedangkan mengenai Inggris yang akan mulai melakukan vaksinasi pada Desember ini, Spahn menuturkan setiap negara memiliki prosedur yang berbeda.

"Kami harus mencatat ada dua prosedur yang berbeda atau pendekatan yang berbeda antara AS dan Inggris, mereka didasarkan pada otorisasi cepat darurat," jelasnya.

“Dalam hal ini, kami lebih suka memiliki prosedur bersyarat secara teratur, menggunakan prosedur yang telah dicoba dan diuji yang dapat menyebabkan beberapa perbedaan waktu,” tambahnya.

Kyriakides mengatakan, komisi melakukan segala kemungkinan untuk memastikan bahwa vaksin dikembangkan secepat dan seaman mungkin.“Dan kami tidak dapat memprediksi tanggal dengan pasti karena jadwal pengiriman bergantung pada setiap kontrak dan evaluasi keselamatan. Tapi begitu kami memiliki izin pemasaran Uni Eropa, kami berharap awal tahun depan negara-negara anggota dapat mulai vaksinasi," tambahnya.

Inggris menjadi negara pertama yang mengizinkan penggunaan vaksin virus korona Pfizer/BioNtech pada publik, setelah regulator negara secara klinis menyetujui jab tersebut pada hari Rabu. Vaksin, yang memberikan 95 persen perlindungan terhadap Covid-19, akan diluncurkan paling cepat minggu depan.

 

https://www.aa.com.tr/en/europe/eu-announces-covid-19-strategy-for-holiday-season/2063355

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement