Kamis 24 Dec 2020 05:25 WIB

QIIB Raih Penghargaan Bank Islam Paling Inovatif

Qatar International Islamic Bank membuat langkah berkelanjutan bidang digitalisasi.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
QIIB Raih Penghargaan Bank Islam Paling Inovatif. Qatar International Islamic Bank (QIIB).
Foto: ICC Qatar
QIIB Raih Penghargaan Bank Islam Paling Inovatif. Qatar International Islamic Bank (QIIB).

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI -- Qatar International Islamic Bank (QIIB) telah dipilih untuk penghargaan Qatar’s Most Innovative Islamic Retail Bank 2020. Penghargaan diberikan di tahun kedua berturut-turut oleh Komite Penghargaan Perbankan Ritel Islam bekerja sama dengan Universitas Cambridge di Inggris.

"QIIB terus mengambil peran utama dalam perbankan syariah dan telah berhasil menjaga stabilitas berbagai item anggarannya. Bank telah menghadapi situasi yang menantang dengan bijak dan mempertahankan tren pertumbuhan yang meningkat," ujar panitia penghargaan dilansir di Gulf Times, Senin (21/12).

Baca Juga

Komite tersebut mencatat, QIIB telah membuat langkah berkelanjutan di bidang digitalisasi, dan menyediakan layanan komprehensif kepada pelanggannya, khususnya sektor ritel. Lembaga pemeringkat kredit global terkemuka telah memuji peran bank dan layanan ritel tingkat tinggi, semuanya mendukung QIIB yang layak mendapatkan penghargaan ini.

Komite Penghargaan Perbankan Ritel Islam menyatakan, penghargaan atas upaya signifikan QIIB dalam menyediakan produk dan layanan inovatif kepada pelanggannya, yang selaras dengan standar internasional terbaik di sektor keuangan.

"Sangat diharapkan QIIB akan melanjutkan peran dan pertumbuhannya yang kuat mengingat pengalamannya yang luas dan kepercayaan yang diberikan kepadanya oleh basis pelanggannya yang luas, dan kemampuannya untuk beradaptasi dengan faktor pasar dan tantangan yang berbeda, yang tercermin dengan jelas pada kinerja masa lalunya," kata Komite tersebut.

Di samping itu, QIIB memiliki peringkat yang luar biasa dari lembaga pemeringkat kredit global terkemuka. Fitch menegaskan peringkat QIIB di 'A' dengan prospek stabil, sementara Moody's menegaskan peringkat QIIB di 'A2' dengan prospek stabil.

"Setiap kesuksesan yang kami raih dan apresiasi yang kami terima terutama disebabkan oleh ekonomi Qatar yang kuat dan sangat dinamis serta memberikan peluang yang kaya kepada institusi yang berusaha mencapai tujuan mereka dan membangun strategi mereka," kata CEO QIIB, Abdbulbasit Ahmed al-Shaibei.

"Di QIIB, strategi kami selalu fokus untuk memenuhi harapan pelanggan dan memahami prioritas pertama kami. Kami selalu berupaya untuk memberikan pengalaman perbankan pribadi kepada setiap pelanggan, dalam arti yang sebenarnya," lanjutnya.

 

https://www.gulf-times.com/story/680847/QIIB-wins-Qatar-s-Most-Innovative-Islamic-Retail-B

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement