UNA-OIC Bahas Masa Depan Budaya Islam

Selasa , 29 Dec 2020, 02:24 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
UNA-OIC Bahas Masa Depan Budaya Islam. Foto ilustrasi:    Moorish Castle di Portugal. Salah satu jejak Kebudayaan Islam di Portugal.
UNA-OIC Bahas Masa Depan Budaya Islam. Foto ilustrasi: Moorish Castle di Portugal. Salah satu jejak Kebudayaan Islam di Portugal.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Konferensi virtual internasional akan digelar Forum Media ketiga dari Persatuan Badan Berita Kerjasama Islam (UNA-OIC), Selasa (29/12). Pada forum tersebut, akan dibahas masa depan aksi budaya Islam dan inisiatif Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Dunia Islam (ICESCO) selama pandemi Covid-19.

 

Terkait

Pembicara utama yang didapuk mengisi materi dalam forum tersebut dalam Direktur Jenderal ICESCO, Dr. Salim M. Al Malik. Ia disebut akan menekankan visi masa depan organisasi sebagai rumah keahlian dan pusat keunggulan dalam budaya, pendidikan, keilmuan dan aksi ke depan.

Baca Juga

Dilansir di Bahrain News Agency, Senin (28/12), Plt Dirjen UNA-OIC, Ahmad bin Abdullah Al Qarni, mengatakan forum tersebut akan menjadi dialog terbuka antara dosen dan perwakilan kantor berita, saluran TV satelit, stasiun radio, surat kabar, dan e-platform.

Tak ketinggalan, hadir pula meramaikan kegiatan yakni pejabat senior dari Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), duta besar, pakar, serta akademisi atau cendekiawan dari dunia Islam.

UNA-OIC telah meluncurkan serangkaian forum media yang menampung pemikiran para pemimpin aksi Islam dan tokoh-tokoh terkenal dari dunia Islam. Forum ini menyediakan dialog terbuka dengan media internasional terkait berbagai masalah Islam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini