Kementerian Wakaf Mesir Buat Kompetisi Alquran Internal Staf

Rabu , 10 Feb 2021, 13:28 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Kompetisi internal Alquran digelar Kementarian Wakaf Mesir untuk staf. Bendera Mesir
Kompetisi internal Alquran digelar Kementarian Wakaf Mesir untuk staf. Bendera Mesir

IHRAM.CO.ID, KAIRO – Kementerian Wakaf Mesir mengumumkan akan menggelar kompetisi menghafal Alquran yang dapat diikuti oleh seluruh staf pegawai Kementerian Wakaf . Kompetisi itu akan berlangsung di Provinsi Sinai Selatan pada akhir bulan ini.  Rencananya Kementerian Wakaf  Mesir akan membagi kompetisi itu menjadi dia tahap dengan di mulai pada 21 Februari mendatang.  

 

Terkait

Seperti dilansir Iqna.ir pada Rabu (10/2) pada tahap pertama seluruh staf Kementerian Wakaf  Terlebih dulu harus melalui proses seleksi untuk dapat masuk ke kompetisi.

Baca Juga

Pada tahap pertama ini akan berlangsung pada 23 Februari dan untuk pemenangnya akan diumumkan pada 24 Februari. Para pemenang akan kembali bersaing di tahap kedua pada 1-8 Maret. Pemenangnya akan ditentukan Komite Pusat Kementerian dan diumumkan pada Hari Nasional Mesir.  

Di antara cabang yang diperlombakan adalah kategori menghafal seluruh Alquran lengkap dengan makna surat dari 30 juz Alquran. Selain itu ada juga menghafal separuh Alquran dengan tafsir. Ada juga menghafal 40 hadits Nabi yang menjadi salah satu kategori kompetisinya.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini