Rabu 10 Mar 2021 22:51 WIB

Pemkab Tangerang Kaji Kembali Rencana Buka Sekolah Awal Juli

Tidak bisa menjamin keamanan bagi para siswa dan para orang tuanya.

Pemkab Tangerang Kaji Kembali Rencana Buka Sekolah Awal Juli (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Pemkab Tangerang Kaji Kembali Rencana Buka Sekolah Awal Juli (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,SERANG -- Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten mengkaji kembali rencana pembukaan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka bagi sekolah ditingkat SD dan SMP pada awal Juli 2021.

"Melihat trend peningkatan COVID-19 di setiap ada libur panjang, jadi kita akan mengkaji kembali. Jangan sampai dipaksa dulu membuka belajar tatap muka," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar usai menghadiri rapat evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) se-Tangerang Raya di Tangerang, Rabu (10/3).

Ia mengatakan, bahwa sebagai pengambil kebijakan pihaknya tidak ingin mengambil resiko jika pembelajaran tatap muka tersebut dipaksakan. Karena dikhawatirkan akan membahayakan anak-anak sekolah. "Sekarang kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan, kemudian Lebaran pada bulan Mei. Kalau dihitung satu bulan dari itu berarti akhir Juni dipredikai akan mengalami peningkatan pada kasus CIVID-19. Jadi pakah mungkin kita tetap membuka sekolah tatap muka pada awal bulan Juli," katanya.

Ia menjelaskan, meskipun saat ini di sektor tenaga pendidiknya sudah menjalani penyuntikan vaksinasi COVID-19, namun pihaknya tidak bisa menjamin keamanan bagi para siswa dan para orang tuanya. "Walaupun saat ini guru-gurunya sudah di vaksin semua tetapi kan anak-anak dan orang tua murid belum jalani vaksi COVID-19," kata dia.

Akan tetapi, secara teknsinya seperti dalam penerapan protokol kesehatan di seluruh sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang sudah siap dalam menjalankan pelaksanaan tatap muka.

"Kita masih menunggu petunjuk dan melihat situasi kondisi terakhir dari penyebaran COVID-19. Termasuk nanti petunjuk dan saran Gubernur Banten, Wahidin Halim terkait kesepakatan pembukaan sekolah tatap muka," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makrim menargetkan bahwa pembukaan sekolah secara tatap muka bisa terlaksana pada bulan Juli 2021. Setelah proses vaksinasi kepada 5 juta guru dan tenaga pendidik jika bisa rapung pada Juni 2021.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement