Rabu 17 Mar 2021 13:22 WIB

Arab Saudi Gunakan Teknik Baru Sterilisasi Masjidil Haram

Arab Saudi Gunakan Teknik Baru Sterilisasi Masjidil Haram

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Gunakan Teknik Baru Sterilisasi Masjidil Haram. Foto: Lebih dari 3,500  pekerja membersihkan dan mensterilkan Masjidil Haram setiap hari.
Foto: suadigazette
Arab Saudi Gunakan Teknik Baru Sterilisasi Masjidil Haram. Foto: Lebih dari 3,500 pekerja membersihkan dan mensterilkan Masjidil Haram setiap hari.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Badan Urusan Teknis dan Pelayanan Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci melakukan pekerjaan perawatan di Masjidil Haram. Perawatan kali ini dilakukan dengan menggunakan teknik sterilisasi dan desinfeksi mutakhir.

Petugas tersebut melakukan beberapa pekerjaan, seperti membersihkan atap Ka'bah Suci, mensterilkan Kiswa (penutup) Ka'bah Suci, mendisinfeksi dan memoles Hajr Ismail.

Baca Juga

Tak hanya itu, petugas juga membersihkan lentera batu, Shatharwan (melapisi marmer di sekitar pangkal Ka'bah Suci), Al  -Multazim (bagian dari tembok timur Ka'bah), serta memberi pengharum untuk Hajar Aswad, Al-Rukn Al-Yamani dan Maqam Ibrahim.

Asisten presiden jenderal bidang teknis dan pelayanan, Mohammad Jabiri, mengatakan pihaknya menggunakan perangkat dan teknik modern untuk menjaga kualitas marmer, menghilangkan residu debu, serta menjaga kebersihan Ka'bah dan Masjidil Haram.

 

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (17/3), proses pembersihan semua lokasi ini dilakukan dalam durasi waktu yang tidak melebihi 20 menit, melalui tim teknis khusus nasional.

Jabiri mencatat, tugas-tugas ini adalah misi berkala yang dilaksanakan oleh kepresidenan sesuai jadwal tetap, dengan menggunakan teknik pembersihan modern. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement