Rabu 17 Mar 2021 13:15 WIB

Bupati Jembrana Targetkan 1.200 Vaksinasi Covid-19 Sehari

Sudah sekitar 9.000 orang yang divaksinasi di Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana Targetkan 1.200 Vaksinasi Covid-19 Sehari
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Bupati Jembrana Targetkan 1.200 Vaksinasi Covid-19 Sehari

IHRAM.CO.ID, TABANAN -- Bupati Jembrana, Bali I Nengah Tamba menargetkan vaksinasi Covid-19 bisa menjangkau 1.200 sasaran dalam satu hari. "Sampai saat ini sudah sekitar 9.000 orang yang divaksinasi di Kabupaten Jembrana. Mereka dari kalangan tenaga kesehatan, ASN, TNI/Polri dan petugas layanan publik," katanya dalam keterangan resmi yang diterima di Negara, Tabanan, Rabu (17/3).

Ia menyampaikan rencananya mempercepat masyarakat mendapatkan vaksin dengan melakukan jemput bola dengan mendatangi pusat keramaian penduduk. Vaksinasi bisa dilakukan di kantong-kantong padat penduduk, seperti pasar serta daerah berpenduduk banyak.

Baca Juga

Dengan program jemput bola tersebut, ia berharap kekebalan kelompok terhadap Covid-19 di Kabupaten Jembrana segera terbentuk sesuai dengan target pemerintah pusat. "Kekebalan kelompok ini penting tidak hanya bagi Jembrana, tapi juga Bali. Saat kekebalan kelompok sudah terbentuk, otomatis pariwisata Bali akan kembali hidup," katanya didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna.

Kepala Dinas Kesehatan Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, perintah bupati tersebut langsung dilaksanakan saat vaksinasi di gedung auditorium. Dalam vaksinasi yang juga diikuti Bupati Tamba tersebut, ia mengatakan 1.200 orang mendapatkan vaksin Covid-19.

"Selain aparat pemerintahan, vaksinasi tahap kedua ini juga menyasar tokoh agama dan masyarakat lanjut usia," katanya.

Untuk masyarakat umum, vaksinasi akan mulai dilakukan pada Juni mendatang. Dalam vaksinasi untuk tokoh agama, petugas pelayanan publik dan masyarakat lanjut usia ini, ia menargetkan 40 ribu orang yang akan selesai pada Juni.

"Setelah itu vaksinasi akan menjangkau masyarakat umum dengan jumlah sasaran sebanyak 100 ribu orang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement