Senin 29 Mar 2021 15:09 WIB

Kereta Al Haramain Mulai Perjalanan Lagi

Setiap hari akan ada 24 sampai 30 perjalanan kereta Al Haramain

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Pemandangan di dalam kabin kereta api Haramain.
Foto: saudigazette.com
Pemandangan di dalam kabin kereta api Haramain.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH – Kereta dengan kecepatan tinggi al-Haramain mengumumkan akan memulai kembali perjalanan pada Rabu (31/3). Setiap hari akan ada 24 sampai 30 perjalanan dan ada peningkatan perjalanan selama bulan Ramadhan, dari 40 menjadi 54 perjalanan.

Dikutip Saudi Gazette, Senin (29/3), perjalanan ini mencakup dari stasiun Makkah, Madinah, Bandara King Abdulaiz di Jeddah, dan stasiun King Abdullah Economic City.

Kereta Haramain telah menetapkan tanggal 15 Maret sebagai tanggal untuk mulai pemesanan dan mengeluarkan tiket melalui situs resmi bagi mereka yang ingin bepergian. Dilansir Arab News, pembukaan kembali perjalanan tentunya akan mengikuti tindakan pencegahan Covid-19 untuk menjamin keselamatan penumpang.

Operator kereta api akan menunjuk pintu keluar dan masuk untuk penumpang. Sebelum berpergian, para penumpang akan diperiksa suhu tubuh dan status kesehatan melalui aplikasi Tawakkalna. Selain itu, para penumpang juga menjaga jarak. Kursi yang disediakan telah ditentukan oleh operator kereta api dan jumlah penumpang dibatasi maksimal 200 per perjalanan. Layanan kereta api ditangguhkan pada Sabtu (20/3) lalu ketika Saudi mengambil langkah-langkah untuk mengekang penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement