Senin 26 Apr 2021 18:37 WIB

Gamis dan Hijab Ngawi Merambah Hingga Negeri Jiran

Gamis dan Hijab Ngawi merambah hingga ke negeri jiran seperti Malaysia dan Singapura.

Baju Gamis (ilustrasi)
Foto: wordpress.com
Baju Gamis (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kekuatan teknologi dan kegigihan untuk berinovasi membantu pebisnis Servantina Bunga dari Ngawi, Jawa Timur untuk memasarkan produk fesyen muslim ke negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina.

"Saya enggak menyangka produk anak desa, di kampung Ngawi, sebuah kota kecil, enggak kalah saing ketika di luar negeri," kata Bunga dalam wawancara daring, Senin (26/4).

Baca Juga

Bunga yang merintis bisnis Shahia Hijab sejak 2018 terdorong membuat gamis dan hijab alias kerudung anak setelah memiliki seorang putri dan merasa kesulitan mencari kerudung dan gamis yang cocok untuk buah hatinya.

Perempuan yang sejak dulu senang melihat-lihat barang di toko kain langsung fokus memasarkan produk hasil kolaborasi dengan penjahit-penjahit lewat e-commerce yang menyediakan layanan program ekspor.

 

Produknya tak cuma bisa dibeli konsumen dalam negeri, tapi juga konsumen di Malaysia, Singapura dan Filipina.Setelah sekitar setahun mengikuti program ekspor, dia bisa membaca selera pasar yang khas dari setiap negara.

Konsumen Filipina menyukai setelan gamis, sementara konsumen di Malaysia menyukai baju kurung sehingga produk setelan dengan bawahan berupa rok jadi primadona, sementara konsumen di Singapura rata-rata menyukai setiap koleksi terbaru yang disebut sesuai dengan selera mereka.

"Saya harap ke depannya bisa ekspor lebih banyak, lebih go international supaya produk dikenal lebih luas," kata Bunga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement