Rabu 19 May 2021 21:14 WIB

Patroli Udara Pantau Arus Balik dari Sumatera Menuju Jawa

Pemantauan dilakukan di tujuh lokasi penyekatan yang ada di wilayah Sumatera

 Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Istiono
Foto: Dok Polri
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Istiono

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Irjen Istiono mendampingi Asisten Operasional Kapolri, Irjen Imam Sugianto melakukan patroli udara memantau arus balik dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa.

Asisten Operasional Kapolri, Irjen Imam Sugianto dalam keterangannya mengatakan, pemantauan dilakukan di tujuh lokasi penyekatan yang ada di wilayah Sumatera, termasuk Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung.

Pemantauan tersebut guna memastikan pemudik yang balik dari Sumatera ke Jawa benar-benar bebas dari Covid-19."Pemantauan dari tujuh titik lokasi penyekatan terdapat 5.200 pemudik yang hendak kembali dari kampung halamannya," kata Imam.

Menurut Imam, para pemudik tersebut harus memiliki bukti bebas Covid-19 sebelum menyeberang ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni."Harapan kita mudah-mudahan masyarakat dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Riau, dan Lampung yang menyeberang mengurus syarat, sehingga menyeberang ke Pulau Jawa sudah yakin bebas COVID-19," kata Imam.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement