Kamis 24 Jun 2021 14:56 WIB

Sultan Sharjah UEA Donasikan 71 Manuskrip

Manuskrip Islam disumbangkan ke Rumah Manuskrip Islam Universitas Al Qasimia.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Manuskrip
Foto: Gulf Today
Manuskrip

IHRAM.CO.ID, SHARJAH -- Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA), Yang Mulia Sheikh Dr Sultan Bin Mohammed Al Qasimi telah menyumbangkan sebanyak 71 manuskrip Islam bergambar ke Rumah Manuskrip Islam Universitas Al Qasimia.

Dilansir di Gulf Today, Kamis (24/6), seluruh manuskrip tersebut akan ditambahkan ke dalam rangkaian manuskrip yang selama ini diberikan oleh Sheikh Al Qasimi kepada lembaga tersebut.

Manuskrip-manuskrip ini merupakan salah satu manuskrip paling berharga dan paling langka yang disimpan di Akademi Nasional Portugal (Akademi Ilmu Pengetahuan GCSE Lisbon). Sebagian besar manuskrip ini ditulis dalam bahasa Arab dan Portugis.

Naskah-naskah tersebut antara lain perjalanan Ibnu Batutah; leksikon bahasa Arab dari Jacobus Julius yang dikenal sebagai Jules, orientalis Belanda dari abad ketujuh belas; kemudian Awal Penciptaan Dunia oleh Muhammad bin Abdullah Al Kisa'I; 30 buku Arab dalam bidang kedokteran dan filsafat; serta sekelompok korespondensi dalam bahasa Portugis.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement