Rabu 21 Jul 2021 18:06 WIB

Reisa Ajak Masyarakat Gotong Royong Jalankan PPKM Darurat

Dengan kerja sama seluruh lapisan masyarakat maka kasus baru akan dapat ditekan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Reisa Broto Asmoro mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong bersama-sama melaksanakan perpanjangan kebijakan PPKM Darurat saat ini. Ia yakin, dengan kerja sama seluruh lapisan masyarakat maka penurunan kasus baru akan dapat ditekan sehingga kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat dapat kembali berjalan normal.

“Apabila kita bekerja keras bersama, gotong royong melaksanakan PPKM darurat ini dengan baik maka penurunan lebih banyak jumlah kasus akan dimungkinkan dan kegiatan sosial, kegiatan ekonomi masyarakat dengan bertahap akan dapat dibuka kembali,” kata Reisa dalam keterangan pers, Rabu (21/7).

Reisa mengatakan, kebijakan PPKM Darurat yang mulai berlaku pada 3 Juli lalu merupakan kebijakan yang harus diambil pemerintah untuk menurunkan lonjakan kasus yang semakin tak terkendali.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan dilanjutkannya pelaksanaan PPKM Darurat hingga 25 Juli nanti jika tren kasus terus mengalami penurunan. Karena itu, ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama melaksanakan PPKM Darurat ini sehingga angka penambahan kasus dapat segera ditekan.

“Saya minta kita semuanya bisa bekerja sama, bahu membahu untuk melaksanakan PPKM ini, dengan harapan kasus akan segera turun dan tekanan kepada rumah sakit juga menurun,” kata Jokowi dalam pernyataan persnya, Selasa (20/7).

Jokowi pun meminta masyarakat agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, melakukan isolasi terhadap yang bergejala, serta memberikan pengobatan sedini mungkin kepada yang terpapar.

Pemerintah, kata dia, juga akan terus membagikan paket obat gratis untuk pasien tanpa gejala dan pasien dengan gejala ringan. Rencananya, sebanyak dua juta paket obat akan disalurkan kepada masyarakat yang terpapar.

Jokowi yakin, jika masyarakat kompak bekerja sama melawan pandemi Covid-19 ini, maka kehidupan masyarakat dapat kembali berjalan normal.

“Memang ini situasi yang sangat berat, tetapi dengan usaha keras kita bersama, Insya Allah kita bisa segera terbebas dari Covid-19. Dan kegiatan sosial, kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement