Kamis 29 Jul 2021 19:24 WIB

Komunitas Muslim Inggris Bagikan 600 Kg Daging Qurban

Komunitas Muslim Inggris Bagikan 600 Kg Daging qurban

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Komunitas Muslim Inggris Bagikan 600 Kg Daging Qurban
Foto: Republika/Thoudy Badai
Komunitas Muslim Inggris Bagikan 600 Kg Daging Qurban

IHRAM.CO.ID,BIRMINGHAM—Islamic Relief UK bekerjasama dengan Masjid Al-Falaah, Masjid Green Lane dan Masjid Pusat Birmingham mendistribusikan lebih dari 600 paket makanan kepada komunitas yang membutuhkan. Paket-paket tersebut didistribusikan ke seluruh Birmingham beberapa hari setelah perayaan Idul Adha.

Paket-paket itu diberikan kepada orang-orang yang rentan dari semua agama, termasuk pencari suaka, pengungsi, tunawisma dan wanita yang telah menderita kekerasan dalam rumah tangga. Distributor makanan amal nasional FareShare, yang bermitra dengan Islamic Relief, membantu mengidentifikasi orang-orang yang paling membutuhkan. 

Baca Juga

Selain paket makanan, sekitar 600 kg daging qurban didistribusikan oleh Masjid Al-Falaah, Masjid Green Lane dan Masjid Pusat Birmingham untuk merayakan Idul Adha. Lebih dari 8.000 kg didistribusikan di seluruh negeri. Islamic Relief UK dan mitra berharap bantuan makanan tersebut akan menopang keluarga yang membutuhkan selama musim panas ini.

Secara global, Islamic Relief akan mendistribusikan paket sembako dan daging kurban kepada lebih dari 3,1 juta orang di 29 negara. Mereka menganggap ini penting menyusul laporan terbaru dari hingga 769 juta orang kekurangan gizi di seluruh dunia. Idul Adha selalu identik dengan pengorbanan, dan Masjid dan organisasi Muslim di Inggris telah memainkan peran paling signifikan dalam membantu sesama selama 18 bulan terakhir pandemi di Inggris dan luar negeri, kata Ashfak Ahmed, kepala layanan kesejahteraan di Masjid Al-Falaah.

 

“Kami sangat bangga dapat bermitra dengan Islamic Relief UK dalam mendistribusikan daging dan paket makanan kepada mereka yang paling membutuhkan,” kata Ahmed.

“Awal tahun kami membagikan lebih dari 500 paket sembako dengan Islamic Relief UK untuk memperingati Idul Fitri. Kami berharap dapat melanjutkan kemitraan ini dan dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan,” sambungnya. 

Tufail Hussain, Direktur Islamic Relief UK, mengatakan, pendistribusian daging qurban adalah program bantuan paling ambisius yang pernah kami lakukan di Inggris. "Seperti tahun lalu, kami juga bermitra dengan FareShare yang melakukan pekerjaan fantastis dengan komunitas Inggris yang rentan secara nasional,” ujarnya. 

“Bersama tim kerja keras mereka dan mitra regional kami, kami akan mengirimkan daging dan makanan penting berkualitas tinggi kepada mereka yang paling membutuhkannya selama masa sulit ini. Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan luar biasa dari para donor kami yang memilih untuk membantu orang-orang baik di Inggris maupun di luar negeri,” tuturnya, menambahkan bahwa mereka yang membutuhkan dapat mendatangi tempat-tempat yang telah disediakan untuk mendapatkan bantuan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement