Senin 09 Aug 2021 21:12 WIB

Pesan Presiden di Tahun Baru Hijriyah

Presiden menyampaikan banyak hal berubah di masa pandemi.

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo mengajak umat Islam memasuki Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H dengan penuh harap, doa, dan keyakinan agar Allah SWT memberkahi serta melindungi bangsa.

"Mari kita masuki tahun baru dengan penuh harap, dengan doa dan keyakinan, semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dan melindungi bangsa Indonesia. Segera dibebaskan dari marabahaya," ujar Presiden dalam sambutannya pada acara "1 Muharam, Istighotsah dan Doa Bersama Para Ulama dan Presiden Joko Widodo", yang diselenggarakan Nahdlatul Ulama yang disaksikan secara virtual di Jakarta, Senin (9/8).

Baca Juga

Presiden menyampaikan banyak hal berubah di masa pandemi. Perayaan Idul Adha beberapa waktu lalu harus dijalani dengan tidak biasa, di mana sebagian besar umat Islam menjalani malam takbir dan Shalat Idul Adha di rumah. Masyarakat juga tidak lagi melakukan takbir keliling untuk mematuhi protokol kesehatan demi mengatasi pandemi.

Kepala Negara menyampaikan ancaman COVID-19 utamanya varian Delta telah memaksa bangsa Indonesia untuk berubah dan melakukan penyesuaian dalam berbagai kegiatan, termasuk aktivitas keagamaan.

"Itu adalah ikhtiar kebaikan, itu salah satu contoh hijrah yang diamanahkan Nabi Muhammad. Kesadaran untuk menjadi lebih baik, kesadaran untuk rela berkorban demi hal-hal yang lebih besar, kesadaran untuk membangun budaya hidup baru yang lebih bermanfaat dan produktif," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement