Selasa 24 Aug 2021 11:05 WIB

Helm Pebalap Sean Gelael Bertuliskan Ayat Alquran

Helm ySean Gelael disisipi kutipan ayat Alquran dari surat Luqman

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Helm Sean Gelael yang disisipi ayat Alquran
Foto: Instagram
Helm Sean Gelael yang disisipi ayat Alquran

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Pebalap Tim Jagonya Ayam KFC Indonesia yang didukung Pertamina dan BNI Sean Gelael memiliki helm spesial. Dalam kompetisi tersebut, dia mengenakan helm hasil karya pemenang sayembara pada awal tahun lalu.

Helm yang bercorak putih dan ungu itu disisipi kutipan ayat Alquran dari surat Luqman ayat 17 yang menyatakan tentang pentingnya bersabar.

يٰبُنَيَّ اَقِمِ الصَّلٰوةَ وَأْمُرْ بِالْمَعْرُوْفِ وَانْهَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَاصْبِرْ عَلٰى مَآ اَصَابَكَۗ اِنَّ ذٰلِكَ مِنْ عَزْمِ الْاُمُوْرِ

“Wahai anakku! Laksanakanlah sholat dan suruhlah (manusia) berbuat yang makruf dan cegahlah (mereka) dari yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpamu, sesungguhnya yang demikian itu termasuk perkara yang penting.”

 

Helm yang bertuliskan ayat Alquran ini juga diperkenalkan di akun medsos FIA World Endurance Championship (WEC) dan mendapat respons positif. “Saya juga pakai helm spesial untuk balapan spesial,” kata Sean dalam rilisnya.

Dalam akun Instagramnya, ia juga tampak memarken helm itu. “Helm khusus untuk balapan khusus, Le Mans 24H,” tulisnya.

Sementara itu, Sean mencetak sejarah pada balapan FIA World Endurance Championship 24 Hours of Le Mans di Paris, pada Ahad (22/8) waktu setempat. Sean naik podium setelah sukses finis kedua pada kategori balapan kelas LMP2.

Tampil membawa bendera tim JOTA dengan kendaraan bernomor 28, Sean berkolaborasi dengan pembalap Belgia Stoffel Vandoorne dan pebalap Inggris Tom Blomqvist. “Saya sungguh tidak menyangka bisa mengakhiri debut 24 Hours of Le Mans dengan kebahagiaan seperti ini. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya selama ini,” ujar dia.

Hasil balapan tersebut dinilai luar biasa mengingat menjadi penampilan perdana pada balapan 24 jam Le Mans. Terlebih pada balapan ini, Sean dipercaya dan mendapat kehormatan sebagai pembalap pertama melakukan start dan memulai balapan untuk tim JOTA.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement