Senin 01 Nov 2021 13:15 WIB

PITI Bantu Warga Terdampak Covid-19

PITI bersama ormas Tionghoa bantu warga terdampak covid-19.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
PITI (ilustrasi)
Foto: Antara/Moch Asim
PITI (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) bersama ormas Tionghoa di Indonesia lainnya yakni INTI, PSMTI, TzuChi, dan organisasi lintas agama lainnya menggelar bakti sosial membantu warga terdampak Covid-19.

"Berbagai ormas tak hanya ormas Islam Tionghoa tetapi juga ormas Tionghoa lintas agama lainnya melakukan kegiatab ini untuk meringankan beban saudara saudara kita yang saat ini terdampak dari Covid-19,"ujar Ketua Umum PITI Denny Sanusi kepada Republika, Senin (1/11).

Baca Juga

Saat ini hampir semua lini pekerjaan telah terdampak Covid-19. Dia berharap bantuan yang secara bertahap didistribusikan ini dapat membantu saudara yang membutuhkan.

"Insya Allah kegiatan yang kami lakukan akan terus kita lanjutkan agar terjalin silaturahim, kekeluargaan,saling membantu, saling peduli terhadap kita semua anak bangsa Indonesia. Mohon doa dan dukungannya agar kegiatan kita ini dapat berlangsung terus dan bersinambungan serta terus meningkatkan kinerja kita,"jelas dia.

 

Hingga saat ini bantuan yang didistribusikan berupa sembako, alat kesehatan seperti masker, hand sanitiser, vitamin dan obat-obatan. PITI dengan ormas lainnya juga memberikan bantuan ambulan untuk membantu mobilisasi pasien maupun jenazah yang terdampak Covid-19, mesin terapi pernapasan dan juga pemberian vaksinasi baik secara drive thru maupun menunggu di tempat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement