Senin 01 Nov 2021 13:04 WIB

Komunitas Minnesota Bersihkan Situs Pemakaman Muslim

Komunitas Muslim Minnesote bersihan situs pemakaman Muslim.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
pemakaman muslim di Inggris (ilustrasi)
Foto: About Islam
pemakaman muslim di Inggris (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MINNESOTA -- Anggota masyarakat berkumpul membersihkan lingkungan pemakaman Muslim yang dirusak, Ahad (31/10). Masyarakat yang tergabung dalam CAIR Minnesota mengadakan pembersihan di Pemakaman Al Mafirah dekat Farmington.

Tak hanya komunitas Muslim, orang-orang dari berbagai agama datang dari seluruh kota untuk membantu proses pembersihan ini.

Baca Juga

"Hari ini, sungguh, adalah ujian sejati komunitas kami. Kami membersihkan kekacauan untuk menunjukkan kepada pelaku bahwa kami tidak ke mana-mana, kami lebih bersatu sekarang daripada sebelumnya," kata direktur eksekutif CAIR-MN, Jaylani Hussein, dikutip di KSTP, Senin (1/11).

Seseorang pelaku tidak bertanggung jawab disebut memotong saluran gas di lokasi pemakaman awal bulan ini. Hal ini ia lakukan dalam upaya merusak gedung.

 

Tak hanya itu, jika dikombinasikan dengan tindakan vandalisme lain yang terjadi pada 2017, total kerusakan mencapai 150.000 dolar AS. CAIR-MN sendiri mengatakan ada hadiah senilai 10.000 dolar AS untuk informasi yang mengarah pada penangkapan pelaku.

Hussein menyebut tindakan pengrusakan kembali terjadi pada 5 Oktober. Ia menilai situs pemakaman Muslim tersebut telah melalui banyak tantangan.

"Ada kebocoran gas. Ketika saya datang, saya melihat seseorang meninggalkan hampir 30 hingga 40 ban dan meninggalkan lubang besar di saluran gas," ujarnya waktu itu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement