Rabu 10 Nov 2021 10:05 WIB

Wapres Dukung Rencana Pembangunan KIH di Gresik

Pembangunan KIH merupakan salah satu fokus dari pengembangan ekonomi syariah.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Kawasan industri halal. Ilustrasi
Foto: MCIE
Kawasan industri halal. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Gresik yang hendak membangun Kawasan Industri Halal (KIH) di wilayah tersebut. Hal itu disampaikan Wapres saat melakukan audiensi dengan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di Kediaman Resmi Wapres, Jakarta, Selasa sore (09/11).

"Saya kira kita memang mendorong pertumbuhan KIH. Itu memang program pemerintah dan salah satu fokus dari pengembangan ekonomi dan keuangan syariah kita," kata Wapres dalam siaran pers Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (10/10).

Baca Juga

Wapres menuturkan, pembangunan KIH merupakan salah satu fokus dari pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, yakni dengan memperbanyak KIH. Meskipun di Jawa Timur sudah ada KIH Safe n Lock Sidoarjo, kehadiran KIH di Gresik ini juga perlu dikembangkan.

Untuk itu, Wapres meminta Bupati Gresik untuk segera berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur guna melengkapi segala persyaratan administratifnya.

"Yang penting saya kira koordinasi dengan Gubernur, dan kalau sudah memenuhi syarat (lanjut) ke Kementerian Perindustrian untuk memperoleh legalitasnya," kata Wapres.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement