Ahad 21 Nov 2021 12:03 WIB

Mantan Imam Masjidil Haram Muncul dalam Video Promosi

Kemunculan video mantan Imam Masjidil Haram munculkan kontroversi.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Mantan Imam Masjidil Haram Muncul dalam Video Promosi
Foto: Gulf News
Mantan Imam Masjidil Haram Muncul dalam Video Promosi

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Mantan imam Masjidil Haram di Makkah, Adel Al Kalbani, telah memicu kontroversi tidak hanya di Arab Saudi tetapi juga di Timur Tengah yang lebih luas. Hal ini terjadi setelah dia disebut mengambil bagian dalam sebuah klip video promosi.

Dilansir dari laman Gulf News pada Ahad (21/11), Al Kalbani disebut muncul dengan seragam militer saat memimpin pertempuran dalam klip promosi untuk game virtual terkenal Field Combat. Video promosi tersebut sebagai bagian dari Musim Riyadh 2021.

Baca Juga

Al Kalbani disebut terlihat bersama beberapa bintang dan artis sepak bola, seperti Mohammad Al Deayea, Saeed Al Owairan, Khaled Abdul Rahman, dan pakar astronom Khaled Al Zaqaq.

Ketua Otoritas Hiburan Umum (GEA), Turki Al Sheikh membagikan klip itu di akun Twitter-nya. Dalam beberapa jam, video itu ditonton lebih dari lima juta kali.

Lalu Al Kalbani diserang oleh pengguna media sosial.Sementara yang lain menyatakan bahwa apa yang dilakukan Al Kalbani bertentangan dengan perintah Allah dan Rasul-Nya.

Beberapa dari pengguna bertanya: "Apakah pantas seorang mantan imam Masjidil Haram muncul dalam pandangan ini ketika Al Kalbani seharusnya menjadi panutan?"

Namun, Al Kalbani mengomentari video tersebut dengan mengatakan: "Apakah Anda pikir saya bisa pergi ke Hollywood?".

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement