Senin 29 Nov 2021 16:29 WIB

Konsul Haji Jedah: Pemerintah Susun Jadwal Umroh

Pemerintah sedang berupaya menyusun jadwal keberangkatan jamaah umroh dari Indonesia.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Umroh (ilustrasi)
Foto: Tourandtravel
Umroh (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali, menyebut pemerintah sedang berupaya menyusun jadwal keberangkatan jamaah umroh dari Indonesia. Persiapan dilakukan menyusul diizinkannya penerbangan langsung rute Indonesia-Arab Saudi.

"Untuk Umroh dari Indonesia, sedang di susun skenario dan penjadwalan pemberangkatan jamaah dari Indonesia," kata dia saat dihubungi Republika, Senin (29/11).

Baca Juga

Diberitakan sebelumnya, terhitung mulai 1 Desember 2021 penerbangan dari Indonesia bisa langsung menuju ke Arab Saudi. Atas aturan baru tersebut, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik hal tersebut.

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief saat ini masih berada di Kerajaan Saudi untuk melanjutkan pembahasan seputar pelaksanaan umrah. Bersama Konsul Haji KJRI Jeddah, ia mengadakan pertemuan dengan Kementerian Haji Saudi, Ahad (28/11) kemarin.

 

Dalam pertemuan itu, Endang menyebut dibahas terkait persyaratan untuk pelaksanaan umrah. Salah satunya, jamaah wajib sudah menerima vaksinasi Covid-19 dengan dosis lengkap.

"Syarat kedua, jamaah menggunakan salah satu dari empat vaksin yang digunakan di Arab Saudi. Ketiga, vaksin yang digunakan sudah diakui oleh WHO," lanjutnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement