Kamis 30 Dec 2021 20:00 WIB

Otoritas Abu Dhabi Gratiskan Biaya Parkir dan Tol Selama Libur Tahun Baru

Waga Abu Dhabi tetap diharuskan taati prokes covid-19

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Subarkah
Bandara Internasional Abu Dhabi.
Foto: Reuters/Feisal Omar
Bandara Internasional Abu Dhabi.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Otoritas Abu Dhabi menggratiskan tarif parkir selama hari libur Tahun Baru pada 1 Januari 2022 hingga pukul 07.59 pada 2 Januari 2022. Selain itu, Mussafah Tempat parkir kawasan industri M18, juga akan digratiskan selama hari libur resmi.

Dalam sebuah pengumuman, Integrated Transport Center (ITC) dari Departemen Kota dan Transportasi, meminta masyarakat untuk tidak memarkir kendaraan mereka di daerah terlarang dan tidak menghalangi arus lalu lintas.

ITC juga mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati peraturan mengenai izin tinggal tempat parkir mulai pukul 09.00 hingga 08.00 WIB. Tak hanya parkir, Abu Dhabi juga menggratiskan biaya tol selama hari libur Tahun Baru.

Menurut pengumuman, sistem gerbang tol Darb akan bebas biaya selama hari libur resmi pada Sabtu 1 Januari 2022. Biaya gerbang tol normal akan dilanjutkan pada hari Ahad 2 Januari 2022 selama jam sibuk seperti biasa dari pukul 07.00 hingga 09.00 pagi, dan mulai pukul 17.00 hingga 19.00.

 

ITC menyatakan bahwa layanan bus umum akan beroperasi berdasarkan jadwal terpadu sepanjang minggu dan sesuai dengan perbaikan jaringan transportasi umum baru-baru ini. Layanan feri juga akan dilanjutkan antara Pelabuhan Jebel Al Dhanna dan Pulau Dalma serta antara Saadiyat dan Kepulauan Al Aliah sesuai dengan jadwal saat ini.

Pusat Pelayanan Pelanggan ITC akan ditutup selama hari libur resmi pada hari Sabtu, dan akan kembali bekerja pada hari Senin, 3 Januari 2022. Pelanggan dapat terus mengajukan permohonan layanan ITC secara online menggunakan situs web ITC: www.itc.gov.ae, Darbi dan Darb situs web dan aplikasi.

Pemerintah Uni Emirat Arab telah menggariskan pembatasan untuk pertemuan sosial selama liburan Natal dan Tahun Baru. Masyarakat yang akan mengikuti perayaan akan dibatasi hingga 80 persen dari kapasitas penuh. "Peserta juga harus menunjukkan tes PCR negatif yang diambil maksimal 96 jam sebelum tiba di acara apapun," kata Otoritas Manajemen Krisis dan Darurat Nasional (NCEMA) UEA.

NCEMA merincikan pemeriksaan suhu juga akan dilakukan di pintu masuk. Kemudian pihak penyelenggara juga telah didesak untuk mengatur arus masuk dan menghindari kepadatan. Siapa pun yang menghadiri acara harus mengenakan masker dan menjaga jarak setidaknya satu setengah meter satu sama lain.

Sedangkan anggota keluarga yang sama diizinkan untuk duduk bersebelahan tanpa harus menjaga jarak. "Orang-orang yang menghadiri acara juga diminta menahan diri dari berjabat tangan satu sama lain," kata NCEMA.

Sumber: http://wam.ae/en/details/1395303007307

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement