Lagi, Masjid di Prancis Jadi Target Serangan Kebencian

Jumat , 31 Dec 2021, 01:37 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid di Prancis (ilustrasi)
Masjid di Prancis (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,   PARIS -- Dua masjid di dua kota berbeda di tenggara Prancis, menjadi sasaran lewat grafiti rasis, Selasa (28/12), di La Mure dan Domene di Prancis tenggara.

 

Terkait

Dilansir dari laman TRT World pada Kamis (30/12), Di tengah tindakan keras pemerintah terhadap masjid di bawah undang-undang anti-separatisme, beberapa serangan Islamofobia telah terjadi di Prancis

Baca Juga

Ketika jamaah tiba di masjid di La Mure, mereka menemukan bahwa tempat sampah di depan gedung telah terbalik, kotak surat dan pegangan pintu rusak, dan sebuah panji bendera Turki kecil sebagian dibakar. Masjid tersebut dikelola oleh komunitas Muslim Turki.

Grafiti Islamofobia seperti 'Muslims are harmful' (Muslim itu berbahaya) juga tertulis di dinding masjid. Pasukan keamanan telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Dalam insiden terpisah, seseorang yang diyakini tengah mabuk memasuki sebuah masjid di Domene pada malam 27 Desember. Kemudian merusak tempat itu dan menulis pernyataan di taplak meja yang menuduh imam dan komunitasnya menghasut terorisme.