Keluarga Hindu Rawat dan Jaga Masjid Selama 50 Tahun

Rabu , 12 Jan 2022, 21:00 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

IHRAM.CO.ID, NEW DELHI -- Sebuah masjid di Barasat, Bengal Barat sempat terbengkalai dan tidak terawat. Namun, sebuah keluarga Hindu memperbaiki dan merawat masjid tersebut. Kini, masjid itu menjadi tempat sholat bagi ratusan jamaah. 

 

Terkait

 

Baca Juga

Dilansir dari ANI pada Selasa (11/1), apa yang dilakukan keluarga Partha Sarthi Basu ini menjadi sombol harmoni komunal. Masjid Amanati terletak sekitar 25 km dari Kolkata.

Setiap tahun, Partha dan keluarganya memecahkan roti bersama umat Islam selama Bulan Ramadhan. Apa yang dilakukan keluarga Hindu ini menuai pujian karena menampilkan ikatan persaudaraan dan harmoni yang kuat di antara warga negara. 

Keluarga Partha menganggap Masjid ini sebagai kebanggaan mereka dan terus menginspirasi sesama warga negara untuk menjaga perdamaian, cinta, dan harmoni di masyarakat.

Melansir dari Indian Express tahun lalu, kakek Partha Sarathi Basu telah merawat masjid sejak bermigrasi dari Bangladesh. Ketika itu banyak tetangga Hindu menyarankan untuk meratakan masjid tersebut, tetapi kakek Partha menolaknya. 

“Dia biasa mengatakan bahwa seseorang harus selalu mengurus segala jenis tempat keagamaan daripada menghancurkannya. Dia merenovasi masjid dan memeliharanya dengan cinta. Sekarang, masjid adalah tempat berdoa bagi ratusan orang,” kata Partha.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini