Rabu 12 Jan 2022 21:00 WIB

Keluarga Hindu Rawat dan Jaga Masjid Selama 50 Tahun

Sebuah masjid di Barasat, Bengal Barat sempat terbengkalai dan tidak terawat.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto: Republika/Yogi Ardhi
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

IHRAM.CO.ID, NEW DELHI -- Sebuah masjid di Barasat, Bengal Barat sempat terbengkalai dan tidak terawat. Namun, sebuah keluarga Hindu memperbaiki dan merawat masjid tersebut. Kini, masjid itu menjadi tempat sholat bagi ratusan jamaah. 

 

Baca Juga

Dilansir dari ANI pada Selasa (11/1), apa yang dilakukan keluarga Partha Sarthi Basu ini menjadi sombol harmoni komunal. Masjid Amanati terletak sekitar 25 km dari Kolkata.

Setiap tahun, Partha dan keluarganya memecahkan roti bersama umat Islam selama Bulan Ramadhan. Apa yang dilakukan keluarga Hindu ini menuai pujian karena menampilkan ikatan persaudaraan dan harmoni yang kuat di antara warga negara. 

 

Keluarga Partha menganggap Masjid ini sebagai kebanggaan mereka dan terus menginspirasi sesama warga negara untuk menjaga perdamaian, cinta, dan harmoni di masyarakat.

Melansir dari Indian Express tahun lalu, kakek Partha Sarathi Basu telah merawat masjid sejak bermigrasi dari Bangladesh. Ketika itu banyak tetangga Hindu menyarankan untuk meratakan masjid tersebut, tetapi kakek Partha menolaknya. 

“Dia biasa mengatakan bahwa seseorang harus selalu mengurus segala jenis tempat keagamaan daripada menghancurkannya. Dia merenovasi masjid dan memeliharanya dengan cinta. Sekarang, masjid adalah tempat berdoa bagi ratusan orang,” kata Partha.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement