Rabu 02 Feb 2022 17:15 WIB

Festival Yoga Pertama Digelar di Arab Saudi

Lebih dari 1.000 orang dari seluruh Arab Saudi menghadiri festival yoga pertama.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Festival yoga pertama digelar di Arab Saudi, Sabtu (29/1/2022). Festival Yoga Pertama Digelar di Arab Saudi
Foto: Arab News
Festival yoga pertama digelar di Arab Saudi, Sabtu (29/1/2022). Festival Yoga Pertama Digelar di Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Lebih dari 1.000 orang dari seluruh Arab Saudi berbondong-bondong ke Juman Park di King Abdullah Economic City pada Sabtu (29/1/2022) lalu untuk ikut serta dalam festival yoga yang digelar pertama kalinya di negara itu.

Acara ini diselenggarakan oleh Komite Yoga Saudi. Peserta yang berpartisipasi dalam acara tersebut berusia antara 10 dan 60 tahun. Mereka mempelajari berbagai kegiatan, gaya yoga, dan seni dari bentuk meditasi kesadaran penuh (mindfulness).

Baca Juga

Festival yoga ini dimulai dengan kelas yoga di halaman. Seorang instruktur yoga, Murali Krishnan, memimpin orang dewasa, sedangkan anak-anak dipimpin oleh Sara Alamoudi.

Para peserta festival memiliki kesempatan berlatih yoga, menonton pertunjukan yang berbeda, dan menikmati demonstrasi oleh studio yoga dan belajar tentang layanan yang mereka berikan. Ada lebih dari delapan jam kelas yang ditawarkan selama acara satu hari dari master yoga Saudi dan internasional, dan berbagai pengajaran.

 

Kegiatan satu hari itu dipenuhi dengan energi dan penerimaan yang positif. Banyak orang yang memilih untuk duduk dan bersantai di tempat teduh di mana tikar, bantal, dan permadani telah tersedia.

Presiden Komite Yoga Saudi Nouf binti Muhammad Al-Maroui mengaku kewalahan dengan jumlah pengunjung dan respons positif yang energik. Dia mengatakan yoga telah menjadi terapi yang semakin meluas yang digunakan untuk menjaga kesehatan dan meringankan berbagai masalah kesehatan dan penyakit.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement