Jumat 11 Mar 2022 20:18 WIB

Forum Ilmiah Penelitian Haji dan Umrah Dimulai di Madinah

Forum ini diselenggarakan oleh Universitas Umm Al Qura.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Jamaah Haji mengelilingi Ka
Foto: AP Photo/Amr Nabil
Jamaah Haji mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Gubernur Madinah Pangeran Faisal bin Salman meresmikan 'Scientific Forum for Hajj, Umrah and Visit Research' ke-21, Rabu (10/3). Di bawah perlindungan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, sebuah pameran juga digelar sabagai bagian dari kegiatan tersebut.

Forum ini diselenggarakan oleh Universitas Umm Al Qura, diwakili oleh Penjaga Institut Penelitian Haji dan Umrah Dua Masjid Suci, di King Salman International Convention Center. Tema yang diangkat untuk kegiatan kali ini adalah 'Transformasi Digital dalam Sistem Haji, Umrah dan Kunjungan'.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Pangeran Faisal bin Salman menyoroti kebanggaan Kerajaan Arab Saudi dalam melayani dua masjid suci dan pengunjung-Nya. Dia menyebut upaya yang dilakukan sejak penyatuan negara ini hingga saat ini untuk memberikan layanan terbaik bagi pengunjung dua masjid suci itu.

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (11/3), upacara pembukaan dilakukan dengan menyaksikan pemutaran film dokumenter yang menyoroti minat dan upaya yang dilakukan oleh Arab Saudi, dalam pelayanan haji dan umrah.

 

Forum yang berlangsung selama dua hari ini meliputi lokakarya, serta enam sesi ilmiah dengan partisipasi 30 pembicara yang tertarik dengan studi haji, umrah, dan kunjungan, serta sejumlah perwakilan dari pemerintah dan sektor swasta.

Acara lain yang menyertai forum ini adalah Hajathon 2022, yang bertujuan memanfaatkan energi muda dan menghubungkan mereka dengan acara besar seperti haji, sebagai bagian dari minat Arab Saudi dalam merangsang iklim inovatif, berkontribusi untuk mendukung energi pemuda dan memberi mereka berbagai peluang.

Forum ini juga mencakup pameran pendamping yang melihat partisipasi sektor publik dan swasta yang bekerja dalam sistem haji, umrah dan kunjungan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement