Kamis 24 Mar 2022 22:22 WIB

Warga Jateng Diminta Jaga Prokes Selama Ramadhan

Membangun kesadaran masyarakat itu penting dilakukan selama Ramadhan

Ilustrasi Ramadhan dan Kedamaian
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi Ramadhan dan Kedamaian

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah puasa pada Bulan Suci Ramadhan, meskipun kondisi pandemi COVID-19 mulai membaik.

"Kondisi COVID-nya mulai membaik dan kami kontrol terus dari sisi rumah sakitnya, mudah-mudahan di bulan Ramadhan akan betul-betul menurun karena kita mesti genjot vaksin sampai yang 'boosting' juga," kata Ganjar di Semarang, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga

Orang nomor satu di Pemprov Jateng itu memastikan seluruh jajarannya untuk siaga dan terus mengikuti perkembangan situasi COVID-19 selama bulan Ramadhan, sedangkan di sisi lain vaksinasi juga terus dipercepat.

Menurut Ganjar, membangun kesadaran masyarakat itu penting dilakukan selama Ramadhan sehingga pelaksanaan ibadah tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat dan mudik bisa dilakukan dengan tenang.

"Ini juga momentum buat kontribusi yang bisa diberikan oleh warga," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Pemerintah, lanjut Ganjar, sudah siap dan tinggal membuka kartu lama, artinya pengalaman yang sudah ada tinggal diterapkan lagi jika terjadi ledakan kasus.

"Jadi sebenarnya tinggal memutar kaset lama saja sebenarnya nanti menyiapkan bagaimana 'traffic''nya," ujar mantan anggota DPR RI itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement