Jumat 01 Apr 2022 17:45 WIB

Islamic Center Tangsel Diresmikan,

Gedung Islamic Center Tangsel di kawasan BSD, Serpong, diresmikan.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agung Sasongko
Peresmian gedung Islamic Center Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (1/4/2022).
Foto: Republika/Eva Rianti
Peresmian gedung Islamic Center Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (1/4/2022).

IHRAM.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Gedung Islamic Center Tangsel di kawasan BSD, Serpong, Jumat (1/4/2022) diresmikan.  "Islamic Center ini kami berharap menjadi pusat kegiatan agama Islam dengan seluruh kultur atau budayanya, jadi bukan hanya kegiatan-kegiatan ibadah saja, tetapi juga kegiatan ekonomi sosial budaya dan kegiatan lainnya," ujar - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie  usai meresmikan Islamic Center, Jumat (1/4). 

Benyamin menuturkan, dalam pengelolaannya, nantinya bakal dibentuk badan pengelola yang mengurus ihwal seluruh kegiatan yang berlangsung di gedung tersebut. Seperti mengelola terkait kegiatan keislaman dan unit-unit ekonomi. 

 

"Karena ini merupakan aset Pemkot Tangsel yang setiap tahun tentunya diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan akan kami bentuk badan pengelolanya terdiri dari pejabat Pemkot Tangsel. Badan pengelola itu DKM (dewan kemakmuran masjid), unit pengelola zakat, unit ekonomi, toko yang mau menyewa, kalau visibel untuk kegiatan pernikahan," jelasnya. 

 

Dia menyampaikan, timnya telah melakukan kunjungan ke masjid-masjid dengan manajemen yang baik. Diantaranya Masjid Jogokariyan di Yogyakarta dan Masjid Raya Bintaro Jaya Tangsel. Diharapkan nantinya manajemen kegiatan keislaman di Islamic Center dapat maksimal. 

 

Islamic Center Tangsel diketahui memiliki dua lantai dengan luas bangunan sekitar 8.000 meter persegi. Bangunan tersebut mampu menampung ribuan jamaah. Lantai dua digunakan sebagai tempat ibadah, sementara bagian bawahnya diperuntukkan untuk kegiatan Islam. 

 

"(Anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan Islamic Center Tangsel) sebesar Rp34 miliar," ungkap Benyamin.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement