Jurnalis Republika Siap Bertugas di Tanah Suci

Rabu , 01 Jun 2022, 11:39 WIB Reporter :Achmad Syalaby Ichsan / Jurnalis : Fian Firatmaja
Achmad Syalabi Ichsan jadi satu dari dua jurnalis Republika yang bertugas di Tanah Suci untuk mewartakan ibadah Haji 2022 secara langsung.
Foto : Tangkapan layar

IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Achmad Syalabi Ichsan menjadi satu dari dua jurnalis Republika yang akan bertugas di Arab Saudi untuk mewartakan kegiatan ibadah Haji 2022. Sebanyak 325 Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi termasuk dirinya diterbangkan dari Bandara Internasional Sukarno-Hatta  menuju Bandara International King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (1/6).  Para petugas diterbangkan dengan Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA9828. Pesawat dijadwalkan tiba di Jeddah pukul 17.00 WAS.

 

Terkait

Setibanya di Arab Saudi, para petugas akan melaksanakan umrah terlebih dahulu dengan melakukan ihram dari miqat Bandara International King Abdul Aziz, Jeddah. Para petugas yang akan ditempatkan di daerah kerja bandara dan Madinah ini juga akan melakukan tawaf qudum, sai dan tahalul. Setelah itu, mereka akan bertolak ke daerah penempatan masing-masing.

Ada sebanyak 325 petugas haji yang terdiri dari 206 petugas dari Kementerian Agama dan instansi terkait dan 119 petugas dari Kementerian Kesehatan. Mereka merupakan bagian dari 1.095 PPIH Arab Saudi yang bertugas untuk melayani jamaah haji di Tanah Suci.

 

 

 

 

Videografer | Achmad Syalaby Ichsan

Video Editor | Fian Firatmaja

BERITA LAINNYA