Arab Saudi Sambut 955 Jamaah Haji Gelombang Pertama

Senin , 06 Jun 2022, 11:46 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Calon jamaah haji saat bersiap menaiki pesawat di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (4/6/2022). Arab Saudi Sambut 955 Jamaah Haji Gelombang Pertama
Calon jamaah haji saat bersiap menaiki pesawat di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (4/6/2022). Arab Saudi Sambut 955 Jamaah Haji Gelombang Pertama

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Jamaah haji dari seluruh dunia secara bertahap mulai berangkat ke Tanah Suci. Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah menerima 955 jamaah dari Indonesia dan Bangladesh yang masuk dalam kelompok gelombang pertama.

 

Terkait

Ratusan jamaah haji tersebut datang melalui Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah dan Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah. Persiapan yang matang tengah dilakukan di Kerajaan, baik dari seluruh instansi pemerintah maupun swasta untuk melayani jamaah haji.

Baca Juga

Wakil Menteri Haji dan Umroh Abdelfattah bin Suleiman, mencatat pemerintah Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud telah bekerja selama berbulan-bulan untuk memobilisasi semua upaya dan kemampuan untuk memberikan layanan terbaik kepada jamaah.

Dilansir di Riyadh Daily, Senin (6/6/2022), ia menekankan kesiapan kementerian bekerja sama dengan semua lembaga pemerintah. Langkah ini diambil guna menyelesaikan semua prosedur jamaah dengan mudah, mulai dari penerbitan visa, memastikan karakteristik biologis dan kondisi kesehatan, serta mengatur operasi transfer dan akomodasi yang bermitra dengan semua lembaga.

Wakil Menteri Haji juga menyambut delegasi 405 peziarah dari Bangladesh, setelah gangguan selama dua tahun yang disebabkan oleh pandemi virus corona (Covid-19). Ia menegaskan kembali keinginan Kementerian Haji Arab Saudi untuk memenuhi tuntutan dan aspirasi peziarah, sekaligus memfasilitasi prosedur untuk melakukan ritual ibadah mereka nantinya.

Gelombang pertama musim haji ini tiba melalui Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdulaziz di Madinah dari Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mereka yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) pertama ini terdiri dari 450 jamaah. 

sumber : http://alriyadhdaily.com/article/83bbf81a10b24c57a12c034d7948acef
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini